K-Pop Zone - 28 December 2022

Deretan Lagu Kpop Idol yang Menang Terbanyak di Music Show 2022

Berlin Belladina - 28 December 2022
Deretan Lagu Kpop Idol yang Menang Terbanyak di Music Show 2022

Tahun 2022 banyak banget musik-musik terbaru Kpop yang mendominasi dan menjadi popular di kalangan masyarakat Kpopers ataupun biasa. Di tahun ini pula Kpop girl group mendominasi Teman iStyle, they really bring something new and fun this year.

Untuk musik Kpop sendiri, menang di music show menjadi sebuah kebanggaan dan pencapaian, kamu pasti sering mendengar kan acara ‘Music Bank’, ‘Show! Music Core’, ‘Inkigayo’, ‘The Show’, ‘Show Champion’, dll? Nah berikut deretan lagu Kpop yang berhasih menang paling banyak di beberapa music show per Desember 18 lalu, check it out!

8. NewJeans (Attention), SEVENTEEN (_World)

Di urutan ke 8, lagu Attention (NewJeans), _World (SEVENTEEN) berhasil membawa 5 trophies di music show Teman iStyle. Selain mereka ada juga lagu Antifragile (LE SSERAFIM), POP! (Nayeon), Stay This Way (fromis_9), Glitch Mode dan Beatbox (NCT Dream).

Ke tujuh lagu tersebut emang easy listening dan popular di kalangan pencinta musik.

7. Stray Kids (Case 143), ATEEZ (Guerrilla)

Lagu terbaru Stray Kids ‘Case 143’ berhasil membawa pulang 6 trophies begitu pula dengan lagu Guerrilla dari ATEEZ. Musik nya yang khas, bikin kedua lagu ini mendapatkan vote terbanyak di music show.

Baca Juga:

Bestie Lintas Grup, Deretan Kpop Idol yang Suka Hangout dengan Idol Lain!

Mereka berdua pun menjadi Kpop boy group dengan trophy terbanyak kedua setelah BTS dan BIGBANG di tahun 2022. Congrats!

6. BLACKPINK (Pink Venom), STAYC (Run2U), PSY (That That)

Lagu Kpop idol selanjutnya yang memenangkan music show paling banyak di tahun 2022 yaitu ‘Pink Venom’, ‘Run2U’, ‘That That’. Sejauh ini ketiga lagu dari BLACKPINK, STAYC dan PSY tersebut memenangkan 7 trophies music show Teman iStyle.

5. Taeyeon (INVU), (G)I-DLE (TOMBOY)

Gak heran deh kedua lagu ini masuk ke dalam list lagu Kpop dengan menang terbanyak di music show 2022, hits banget! Berkat lagu INVU dan TOMBOY, Taeyeon serta (G)I-DLE berhasil membawa pulang 8 piala.

Baca Juga:

Deretan Kolaborasi Artis SM Ent di Album Winter 2022, Bikin Gak Sabar!

Berkat kemenangan ini pula Taeyeon menjadi penyanyi solo dengan trophy music show terbanyak tahun ini.

4. BIGBANG (Still Life), BTS (Yet to Come)

Comeback nya BIGBANG setelah hiatus 4 tahun lamanya sangat dinantikan oleh VIP juga para pencinta musik. Dengan merilis lagu ‘Still Life’ BIGBANG, mereka memenangkan 9 trophies!

Baca Juga:

LOONA Dikabarkan Akan Comeback Awal 2023 Dengan Formasi 11 Member

Lagu ‘Yet to Come’ BTS juga memenangkan dengan jumlah yang sama Teman iStyle, BIGBANG dan BTS menjadi Kpop boy group dengan trophies music show terbanyak tahun 2022.

3. BLACKPINK (Shut Down), IVE (Love Dive)

Di urutan ke tiga ada lagu ‘Shut Down’ dan ‘Love Dive’, masing-masing nya memenangkan 10 trophies lho di music show. ‘Love Dive’ menjadi lagu IVE dengan trophy terbanyak kedua sedangkan ‘Shut Down’ merupakan lagu BLACKPINK ketiga dengan trophy terbanyak di music show Teman iStyle.

2. (G)I-DLE (Nxde)

Sempat menjadi kontroversi karena lirik lagunya yang frontal, namun lagu ‘Nxde’ mendapatkan apresiasi banyak dari netizen karena keberanian (G)I-DLE mengungkapkan issue yang sering terjadi di Korea Selatan. ‘Nxde’ memenangkan 11 trophies menjadikan lagu tersebut di urutan kedua paling banyak menang di music show tahun 2022.

Selain itu, ‘Nxde’ merupakan lagu (G)I-DLE yang berhasil membawa banyak penghargaan.

1. IVE (After Like)

Di urutan pertama *drum rolls* dengan memenangkan total 14 trophies di music show, yaitu lagu ‘After Like’ yang rilis bulan Agustus lalu. Lagu ‘After Like’ memang catchy banget deh, Kpopers dan non Kpopers jatuh cinta sama lagu ini.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.