K-Entertainment - 15 February 2022

Ternyata Beberapa Artis Korea Ini Pernah Tinggal di Indonesia Lho!

Agatha Febry - 15 February 2022
Ternyata Beberapa Artis Korea Ini Pernah Tinggal di Indonesia Lho!

Industri entertainment Korea selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas orang dari berbagai penjuru dunia, gak terkecuali Indonesia. Yang jadi lebih menarik adalah ketika beberapa dari artis yang terjun di industri tersebut ternyata pernah tinggal di Indonesia.

Bahkan beberapa diantaranya justru berasal dari Indonesia lho! Kira-kira siapa aja ya mereka? 

Sumber foto: Instagram (blobyblo)

Tablo Epik High

Rapper dari Hip Hop group Epik High yang satu ini ternyata pernah tinggal di Indonesia lho!  Tablo sendiri ternyata lahir di Jakarta pada 22 Juni 1980 dan menetap di Indonesia selama 3 tahun. 

Karena lahir di Jakarta, artis yang memiliki nama asli Daniel Armand Lee ini lebih dulu belajar bahasa Indonesia sebelum mempelajari bahasa ibunya, yaitu bahasa Korea. Ayah Tablo sendiri bekerja di bidang konstruksi dan mengharuskannya membawa keluarganya untuk berpindah-pindah negara karena pekerjaan tersebut.

Setelah tinggal di Jakarta, Tablo pindah beberapa kali ke Swiss dan Hong Kong, hingga akhirnya ia bersekolah di Kanada dari umur 8 tahun hingga kuliah. Tablo menyelesaikan perkuliahannya dan mendapatkan gelar Sarjana dan Magister secara bersamaan selama 4 tahun.

Untuk saat ini, ia tinggal di Seoul dengan istri dan anaknya, Lee Haru yang membintangi variety show Return of Superman. 

Sumber foto: Google

Jangjun Golden Child

Rapper boy group Golden Child, Jangjun ternyata pernah tinggal di Indonesia lho! Jangjun sendiri sebenarnya lahir dan besar di Korea Selatan pada 3 Maret 1997. Namun, ia pernah mengikuti kakak perempuannya untuk tinggal di Surabaya. 

Meskipun hanya tinggal disana selama 1 bulan, Jangjun mengatakan bahwa ia bahkan sempat belajar bahasa Indonesia. Waktu 1 bulannya tersebut ia pakai untuk berjalan-jalan ke Gunung Bromo, Taman Safari, dan seringkali ia berbelanja ke Alfamart.

Jangjun sendiri sekarang sedang aktif dalam kegiatan boy group dibawah naungan Woollim Entertainment itu. 

Sumber foto: Instagram (secretnumber.official)

Dita SECRET NUMBER

Sudah jadi rahasia umum bahwa main dancer dari SECRET NUMBER ini merupakan salah satu KPop idol yang berasal dari Indonesia, tepatnya dari Jogjakarta. Kecintaannya pada 2NE1 saat belia membuatnya bercita-cita untuk terjun di dunia entertainment Korea.

Saat mengambil pendidikan kuliah di New York, pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya ini bergabung di akademi tari. Kecintaannya pada KPop membuatnya mengikuti audisi dan lolos hingga menjadi idol sampai sekarang. 

Dari awal debut sampai sekarang, Dita sendiri menerima banyak dukungan gak terkecuali dari KPopers Indonesia yang bangga akan prestasinya itu. Tahun 2021 lalu, Dita sempat kembali ke Indonesia karena menghadiri pernikahan kakaknya. 

Baca Juga:

Udah 10 Tahun Bersama, Kpop Grup Ini Masih Bertahan Secara Utuh!

Makanan Indonesia ini Disukai Artist Korea Lho!

Gak Hanya Dinyanyiin, Lagu Indonesia ini Jadi Favorite Idol Lho!

Sumber foto: Google

Jung Min Joo

Solois JYP Entertainment yang dikenal dengan nama panggung Joo ini juga pernah tinggal beberapa saat di Indonesia lho! Joo bahkan menghabiskan masa kecilnya di Indonesia karena mengikuti pekerjaan ayahnya di Cilegon.

Kakak dari Ilhoon BtoB ini mengaku bahwa ia menetap di Indonesia ketika dirinya berusia 3 tahun. Baginya, Indonesia bukan negara asing lagi untuk dikunjungi. Untuk saat ini, Jung Min Joo sendiri sedang sibuk dengan karirnya di Korea sebagai solois. 

Sumber foto: Instagram (seoulology_00)

Loudi ex 14U

Kpop idol dengan nama asli Edward Wen ini menjadi idol KPop pertama yang berasal dari Indonesia lho! Mantan member dari boy group 14U ini berkebangsaan Indonesia dan lahir di Yogyakarta dari keluarga yang berdarah Cina dan Korea.

Awalnya Loudi mempelajari bahasa Korea di Korea Selatan dan bekerja di industri fashion. Karena hal tersebut, ia mendapat banyak kenalan hingga mendapat kesempatan untuk mengikuti casting dari agensi KPop.

Setelah meninggalkan 14U, Loudi mengganti nama panggungnya menjadi BLEU dan masih aktif di industri entertainment Korea hingga sekarang. Ia pun membuat channel YouTube-nya sendiri yang berisi vlog kesehariannya. 

Sumber foto: Google

Jenny Kim

Miss Supranational 2017 ini melengkapi list artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Jenny Kim sendiri merupakan model yang berasal dari Korea yang aktif di dunia beauty pageant. 

Jenny lahir di Korea pada 22 November 1994 dan berpindah ke Indonesia sejak berumur satu tahun. Ia tinggal di kota Jakarta selama 18 tahun hingga menamatkan jenjang SMA-nya yaitu pada tahun 1995-2013. 

Di Jakarta, ia bersekolah di Jakarta International School dan Gandhi Memorial International School. Setelah lulus dari SMA, ia berkuliah di Korea Selatan dan menjadi lulusan Universitas Wanita Ewha.

Ia mengakui bahwa dirinya mendapat motivasi dari gurunya untuk mengikuti kontes kecantikan sehingga ia memutuskan untuk mengikuti ajang Miss World Korea 2015 dan mendapat gelar Miss Congeniality dalam ajang Miss Universe 2016.

Comments

You must Register or Login to post a comment.