Lifestyle - 30 May 2021

Pentingnya Air Putih untuk Tubuh dan Kulit Kamu.

Berlin Belladina - 30 May 2021
Pentingnya Air Putih untuk Tubuh dan Kulit Kamu.

Selain untuk menghilangkan dehidrasi dan haus, air putih sangat penting dan bagus untuk tubuh dan kulit kamu. Pada umumnya kebutuhan cairan pada tubuh manusia berbeda-beda, namun disarankan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas/hari.

Teman iStyle bisa mengatur takaran minum pada satu hari itu. Air putih juga dapat memberikan asupan tubuh sebanyak 20% lho.

Cairan dari makanan terutama diperoleh buah dan sayur, misal bayam dan semangka mengandung 90% air (sumber: Promkes). Cara mengecek apakah kamu dehidrasi atau gak bisa dilihat dari air urin kamu.

Kalau berwarna putih jernih bisa dipastikan cukup air putih, tetapi jika air urin Teman iStyle berwarna kuning pekat tandanya kamu dehidrasi.

Sumber foto: Google

Air Putih Membantu Melancarkan Pencernaan dalam Tubuh

Ketika Teman iStyle kelebihan makan, air mineral bisa membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh kamu lho. Saat kamu mengonsumsi air mineral dengan teratur dan sesuai takaran, cairan yang masuk kedalam tubuh dapat melunakkan tinja di dalam perut kamu.

Jadi pencernaan kamu lancar terhindar dari sembelit dan bisa buang air secara teratur deh Teman iStyle. Mengonsumsi air putih saat baru bangun tidur juga bagus untuk membersihkan usus di perut.

Kalau bisa jangan air dingin, tetapi air hangat karena air hangat bisa memecah makanan dan mudah di cerna.

Sumber foto: Freepik (tirachardz)

Air Putih bisa Meningkatkan Fungsi Otak

Selain ginjal, otak juga membutuhkan cairan yang cukup untuk meningkatkan optima saat kamu beraktivitas. Ketika kamu bekerja, otak membutuhkan kosentrasi untuk menyelesaikan tugas.

Nah kalau Teman iStyle kurang ataupun sampai hilang kosentrasi, berarti kamu kekurangan cairan dan dehidrasi. Selain itu, kekurangan air putih bisa jadi penyebab emosi yang gak stabil.

Supaya otak kamu gak kekurangan cairan dan hilang konsentrasi, pastikan minum air putih sesuai aturan ya Teman iStyle.

Membantu Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Otot.

Air Putih memiliki zat Kalsium yang bagus untuk tulang dan otot dalam tubuh. Di lansir dari Alodokter, kandungan kalsium dalam air putih sama baik nya dengan kandungan kalsium pada susu.

Gak hanya itu, air putih dapat memperbaiki kesehatan otot tubuh pada diri kamu, dan membantu menghindari kepadatan tulang pasca menopause (osteoporosis) pada perempuan.

Tapi jangan minum terlalu banyak saat berolahraga ya Teman iStyle. Kenapa? Karena kalau kelebihan air minum ketika berolahraga berat dapat membuat kejang secara tiba-tiba dan turunnya kesadaran.

Jadi tahu batasan ya sejauh mana harus minum, dan jangan sampai membuat kenyang perut mu dengan air selama berolahraga.

Sumber foto: Freepik (lifeforstock)

Membantu Merawat Kulit

Pasti Teman iStyle udah tahu dong manfaat air putih untuk yang satu ini. Selain skincare routine, air putih sangat bagus untuk merawat kulit kamu di karenakan banyaknya kandungan mineral.

Mengonsumsi air putih dapat melembabkan kulit, menunda wrinkles, mengeluarkan kotoran dan racun pada tubuh, sehingga kulit kamu terlihat fresh dan gak kusam.

Kulit kamu juga menjadi bersih terhindar dari jerawat karena peredaran darah yang lancar. Yuk Teman iStyle biasakan minum air putih biar kulit kamu makin glowing dan bersih.

Membantu detoks dalam Tubuh

Selain manfaat yang di atas, air putih merupakan salah satu cara mudah untuk mendetoksifikasi tubuh kamu. Mungkin tanpa di sadari kamu telah terpapar zat kimia yang masuk dalam tubuh kamu, entah dari makanan maupun polusi.

Air putih mudah di serap dan di cerna oleh tubuh, sehingga bisa membantu membersihkan darah dan jaringan lemak dalam tubuh. Untuk dektoks tubuh, kamu harus mengonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya.

Maka dari itu Teman iStyle jangan malas untuk mengonsumsi air putih, apalagi kalau kamu orang yang suka beraktivitas. Jangan sampai kamu terkena penyakit hanya karena malas minum air putih.

Kalau kamu gak terlalu suka air putih, kamu bisa mengatur konsumsi air putih. Seperti di bawah ini :          

  • 1 gelas setelah bangun tidur
  • 1 gelas sebelum sarapan
  • 1 gelas setelah sarapan
  • 1 gelas sebelum makan siang
  • 1 gelas setelah makan siang
  • 1 gelas sebelum makan malam
  • 1 gelas setelah makan malam
  • 1 gelas sebelum tidur

Comments

You must Register or Login to post a comment.