Lifestyle - 26 May 2021

Sering lembur? Ikuti Tips Ini Agar Badan Tetap Fit

Agatha Febry - 26 May 2021
Sering lembur? Ikuti Tips Ini Agar Badan Tetap Fit

Lembur adalah hal yang lumrah bagi para pekerja ibu kota atau dimanapun mereka berada. Sebagian besar pekerja, pasti pernah mengalami lembur atau kerja diluar jam kerja hingga larut malam.

Kerja lembur memang selalu diidentikan dengan jam kerja yang melelahkan, tersiksa dengan rasa kantuk dan disertai dengan gaya hidup yang gak sehat. Hal ini disebabkan karena biasanya orang yang melakukan kerja lembur selalu ditemani dengan kopi yang mampu mengatasi rasa kantuk.

Kopi yang dikonsumsi berlebihan juga gak baik untuk kesehatan. Kalau Teman iStyle mulai merasa otot-otot kamu lelah, kaku, tegang, pusing sampai kesulitan tidur, kamu sudah terkena masalah kesehatan yang disebabkan karena sering lembur tanpa pola hidup yang sehat.

Supaya badan kamu tetap fit sekalipun sering melakukan lembur, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang K-Hub berikan untukmu. Yuk dilihat!

Jangan Merokok 

Untuk melawan rasa kantuk di malam hari, seringkali beberapa orang mengatasinya dengan rokok. Gak sedikit orang yang beranggapan kalau rokok dapat membuat semangat kerja kamu meningkat.

Mungkin efeknya mirip dengan kafein, merokok membuat kamu terjaga lebih lama. Namun kandungan nikotin dalam rokok juga dapat meningkatkan stress dan memperburuk kesehatan badan kamu.

Maka dari itu sebaiknya kamu hindari merokok saat lembur. Jika kamu merupakan perokok berat, kamu bisa memulainya dengan mengurangi sedikit demi sedikit konsumsi rokok kamu saat lembur. 

Konsumsi Vitamin 

Sumber gambar: Google

Siapkan selalu vitamin dalam bentuk pil vitamin C dan berbagai macam vitamin B ketika kamu hendak lembur. Hanya saja, konsumsi vitamin dan obat-obatan seperti ini sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

hal ini mengingat agar dosis dan jenis vitamin bisa disesuaikan dengan kemampuan tubuh dalam mengolah obat-obatan dan vitamin tersebut menjadi energi. Atau, kamu bisa mengkonsumsi vitamin yang biasanya kamu minum setiap harinya. 

Jaga Pola Makan Sehat

Sumber gambar: Google

Jangan tunda jam makan malam Teman iStyle hingga larut malam. Hal ini bisa menyebabkan obesitas atau kenaikan berat badan dan membuat kualitas tidur kamu menjadi berkurang. 

Makanlah ketika jam makan tiba sesuai dengan jam makan biasa yang kamu miliki. Kamu juga harus menyeimbangi kualitas makanan yang kamu konsumsi dengan mengkonsumsi makanan sehat yang membuat energi kamu bertambah.

Makanan sehat itu terdiri dari karbohidrat, protein dan serat serta kandungan lainnya yang mencukupi. Makanan sehat ini membuat kamu dapat siap untuk melakukan aktivitas selanjutnya sekalipun harus melakukan lembur. 

Pilih Cemilan yang Sehat

Sumber gambar: Google

Cemilan seringkali menjadi pilihan orang lembur untuk menjaga semangat nya agar gak mudah mengantuk.  Untuk menjaga semangat agar tetap terjaga dan membuat rasa kantuk hilang selama kerja lembur, kamu dapat mengganti cemilan kamu dengan makanan yang lebih sehat.

Cemilan bukan berarti selalu makanan ringan yang berbumbu, buah dan sayur pun bisa kamu jadikan sebagai cemilan sehat.

Bersih Diri

Sumber gambar: iStyle.id

Bekerja dengan badan yang berkeringat, bau dan kusam tentu membuat kamu gak semangat untuk melanjutkannya. Untuk itu, kamu bisa membersihkan dirimu terlebih dahulu sebelum melakukan lembur.

Untuk kamu yang memiliki rambut gampang lepek, kamu dapat menggunakan sampo dari Daeng Gi Meo Ri Shampoo for Oily Scalp. Selain dapat menutrisi rambut dan mencegah terjadinya kerontokan, shampo ini dapat mengatasi rasa gatal dan memberikan rasa segar ke kulit kepala.

Ditambah sabun dengan aroma favorit, kamu pasti bisa kembali fresh dan bersemangat untuk mulai mengerjakan pekerjaanmu kembali.

Wow, ternyata banyak juga ya tips untuk menjaga badan tetap fit walaupun harus lembur setiap hari. Teman iStyle sudah mencoba tips yang mana nih?



 

Comments

You must Register or Login to post a comment.