K-Entertainment - 24 June 2018

Ini Dia 5 Tips Backpacker ke Korea yang Harus Kamu Tahu

Admin - 24 June 2018
Ini Dia 5 Tips Backpacker ke Korea yang Harus Kamu Tahu
Punya rencana liburan lagi nggak tahun ini ? Hmmm, kalau masih bingung memilih tempat destinasi yang akan dikunjungi karena punya budget minim, yuk coba backpacker ke Korea! As we all know, Korea Selatan sudah jadi tempat yang paling diminati belakangan ini. Bukan hanya sekedar K-Pop, di Korea kamu bisa menikmati alam, mengetahui produk kosmetik, mencoba kuliner khas, juga mengenal warisan peninggalan budaya korea yang pastinya unik dan menarik. Kalau berniat ke Korea Selatan dengan cara backpacker, kamu perlu mengetahui beberapa tips backpacker di bawah ini.

1. Booking Penerbangan Jauh-jauh Hari

tips backpacker ke korea

Banyak yang menganggap biaya penerbangan ke Korea sangatlah mahal. Padahal kamu bisa mencari tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari, kamu bisa cek promo di situs online yang saat ini menyediakan beragam tiket pesawat. Jika belum mendapatkanya, kamu juga bisa melakukan trip marathon dari negara Jepang yaitu dengan Peach Airlines untuk sampai tujuan ke Korea Selatan. [caption id="attachment_8096" align="alignnone" width="1280"]promo travel Korea iLOTTE.com
Discovery Holiday[/caption]

2. Cari Penginapan Murah

tips backpacker ke korea

Akan lebih baik jika kamu booking penginapan lebih dulu di Indonesia, sehingga dapat menghemat dan memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk eksplorasi negri ginseng tersebut dari pada harus mencari alamat penginapan. Pada umumnya, penginapan yang murah biasanya kamar dormitory dimana dalam satu kamar bisa mencapai 6-10 orang. Yang perlu diingat, saat tidur sebaiknya barang berharga seperti gadget disimpan dalam deposit box. [caption id="attachment_8097" align="aligncenter" width="1280"]promo travel Korea iLOTTE.com
Discovery Holiday[/caption]

3. Kunjungi Wisata Gratis

Namsan Tower Korea

Salah satu yang dapat kamu lakukan dalam menekan keuangan saat backpacker ke Korea adalah berkunjung ke tempat wisata gratis. Namsan Tower sangat mudah dijangkau, di Landmark Korea Selatan tersebut kamu bisa meilhat pemandangan Kota Seoul dari ketinggian sambal mengunjungi Love lock atau gembok cinta.

tips backpacker ke korea

4. Cari Tempat Makan Murah

Myeong Dong Food

Dengan uang 50.000 rupiah kamu sudah bisa menikmati makanan khas korea lho. Kimbap Cheonguk, warung makan yang buka 24 jam dan menyediakan makanan enak dalam porsi yang besar. Atau bisa juga kamu berjalan kaki ke Myeong-dong, untuk jajan menghabiskan biaya 1000-5000 won.

Myeong-dong Street Food

5. Pilih Transportasi Publik

tips backpacker Korea

Gunakan kartu transportasi T-Money, dengan begitu kamu dapat memperoleh diskon sebesar 5% saat bepergian menggunakan bus.

Sumber: https://blog.istyle.id/ini-dia-5-tips-backpacker-ke-korea-yang-harus-kamu-tahu/

Comments

You must Register or Login to post a comment.