Uncategorized - 16 June 2017

Tetap Bisa Olahraga di Bulan Puasa Dengan Tips Ini

Admin - 16 June 2017
Tetap Bisa Olahraga di Bulan Puasa Dengan Tips Ini
Meski bulan puasa kadang identik dengan kurangnya cairan, bukan berarti kita serta boleh malas olahraga. Justru dengan tetap olahraga secara teratur, badan kita tetap sehat dan bugar. Aku share beberapa tips nih untuk berolahraga selama bulan puasa. Siapa tahu bisa bermanfaat buat kamu yang mau melakukannya.

1. Pilih olahraga santai

Tips Olahraga Saat Puasa Tips Olahraga Saat Puasa Lakukanlah olahraga santai seperti yoga atau jogging santai. Selain ringan, olahraga ini bisa kamu lakukan di sekitar rumah. Olahraga selama 15-30 menit per hari sudah cukup kok. Saran aku, hindari olahraga yang menguras tenaga seperti berenang. Kamu juga berisiko menelan air tanpa sengaja yang bisa membatalkan puasa.

2. Pilih waktu yang tepat

Tips Olahraga Saat Puasa Tips Olahraga Saat Puasa Waktu terbaik untuk berolahraga saat puasa adalah sebelum buka dan sebelum sahur. Yes, coba deh olahraga ringan sebelum berbuka puasa atau melakukan stretching sejenak sebelum sahur. Jangan dilakukan saat jam puasa, cari perkara itu namanya hehe. Ingat juga untuk tidak olahraga sebelum tidur karena dapat berpotensi menyebabkan insomnia.

3. Konsumsi air putih

Tips Olahraga Saat Puasa Tips Olahraga Saat Puasa Pastikan kamu rajin minum air putih, termasuk saat sebelum dan sesudah olahraga. Ini berguna supaya kamu terhindar dari dehidrasi. Cairan dari air putih juga bermanfaat menambah energi kamu saat berolahraga. Tapi ingat ya, konsumsi air putihnya setelah buka puasa atau sebelum imsak. Gimana? Nggak sulit kan tipsnya? Ayo, jangan malas gerakkan tubuhmu! Selamat menjalani bulan puasa yang sehat dan bugar ya.

Sumber: https://blog.istyle.id/tetap-bisa-olahraga-di-bulan-puasa-dengan-tips-ini/

Comments

You must Register or Login to post a comment.