K-Entertainment - 12 March 2024

Nostalgia Drakor Pinocchio, Pilihan Tontonan yang Cocok Jelang Berbuka

Rafa Syawalia R - 12 March 2024
Nostalgia Drakor Pinocchio, Pilihan Tontonan yang Cocok Jelang Berbuka

Pinocchio merupakan drakor yang tayang pada 2014 lalu dan masih menarik untuk menjadi tontonan jelang berbuka puasa. Selain itu juga, drama ini mengusung tema profesi yaitu seorang jurnalis dan dunia reporter. 

Drakor ini merupakan drama yang diproduksi oleh iHQ dan ditayangkan melalui saluran TV SBS. Disutradarai oleh Jo Soo Won serta penulis naskah Park Hye Run, Pinocchio menjadi drakor yang memiliki alur cerita yang seru, menarik dan penuh haru.

Sinopsis Pinocchio

Drama Pinocchio merupakan kisah kehidupan Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) seorang anak yang memiliki masa lalu traumatis. Ayahnya seorang pemadam kebakaran yang dituduh melakukan penyelamatan diri dan mengabaikan korban kebakaran termasuk rekannya di sebuah pabrik limbah. 

Hal tersebut membuat keluarga Ki Ha Myung tertekan karena sorotan media yang begitu membuat Ki Ha Myung dan ibunya berusaha bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut. Namun, Ha Myung terselamatkan oleh seorang kakek yang juga pernah kehilangan anak dahulu kala.

Baca juga: 

Supportive Boyfriend, Lee Jong Suk Datang Menonton Konser Solo IU di Seoul

Rekomendasi Drama Populer Park Shin Hye, Ada Doctor Slump!

Singkat cerita, Ha Myung pun tumbuh bersama kakek tersebut dan diberikan nama Choi Dal Po. Sang kakek juga memiliki cucu perempuan yang bernama Choi In Ha (Park Shin Hye) yang memiliki sindrom Pinocchio. Choi In Ha gak bisa berbohong dan akan terus cegukan yang menandakan bahwa dia gak jujur. 

Selama tumbuh bersama, Choi Dal Po juga sadar bahwa latar belakang keluarga Choi In Ha. Ibu kandung Choi In Ha merupakan seorang penyiar berita terkenal yang mana pernah mengabarkan isu gak benar mengenai ayah Choi Dal Po. Mengetahui fakta tersebut, Choi Dal Po berusaha sukses menjadi pembawa berita dan jurnalis untuk mengembalikan nama baik sang ayah.

Alasan Harus Nonton Drakor Pinocchio 

Drama Pinocchio mengungkapkan sisi gelap jurnalis di sebuah stasiun TV. Melalui Pinocchio, kamu akan menyaksikan sebuah trik jurnalis dalam memproduksi berita dengan secara berlebihan dan bahkan bisa memutar balikan fakta melalui sebuah sudut pandang. 

Drakor ini juga menghadirkan banyak karakter dengan penokohan terbaik saat itu. Kamu akan menyaksikan bagaimana rasa sakit para karakter, kekecewaan yang mereka telan, frustasi dan patah hati namun kembali bangkit lagi untuk menjalani hidup. Banyak hal yang menjadi inspirasi dan pengingat bahwa seberat apapun cobaan hidup menerpamu, semua itu hanyalah fase untuk menemukan kebenaran.

Baca juga: Dijamin Ngakak, Ini 3 Variety Show Korea Paling Lucu! Cocok untuk Temani Sahur!

Itu dia informasi sekilas mengenai drakor Pinocchio! Ada yang kangen gak nih? Yuk, kita rewatch bareng-bareng untuk menunggu waktu berbuka! Selain menunggu waktu berbuka, di iStyle sedang berlangsung promo Bukan Ramadhan Biasa yang bisa kamu lihat langsung di iStyle.id nih! Dapatkan penawaran terbaik dari beberapa brand terbaik serta pengiriman gratis bebas ongkir!

Comments

You must Register or Login to post a comment.