K-Pop Zone - 12 February 2024

Menelusuri SMA SOPA KOREA, Sekolahnya Para Idol Kpop Ternama

Rafa Syawalia R - 12 February 2024
Menelusuri SMA SOPA KOREA, Sekolahnya Para Idol Kpop Ternama

Bukan hal yang asing untuk para penggemar budaya Korea jika membicarakan salah satu sekolah sma yang paling populer di kalangan penggemar Idol K-pop. Salah satu sma terkenal yaitu, SOPA merupakan Sekolah Menengah Atas Swasta di Korea Selatan yang terkenal karena telah melahirkan Idol K-Pop terbaik serta menjadi bintang besar di K-Pop itu sendiri. Banyak fakta menarik mengenai sma SOPA Korea yang akan dibahas dalam artikel ini, yuk, simak artikel ini bersama-sama.

Sekilas Mengenai School of Performing Arts Seoul

SOPA atau dengan kepanjangan School of Performing Arts Seoul merupakan salah satu SMA yang terletak di Gung-dong, Guro-gu, Seoul dan sudah berdiri pada sejak 6 Maret 1966. Sekolah SMA SOPA berfokus mengenai pelatihan bidang seni dalam kurikulum sekolah menengah atas. 

Sekolah SMA SOPA juga memiliki bidang seni yang terdiri dari 6 departemen seperti, 1. Theatre and Film, 2. Theatre Arts, 3. Practical Dance, 4. Practical Music, 5. Stage Arts, dan 6. Broadcasting Arts.

Dari ke-enam jurusan tersebut, sudah banyak Idol K-Pop yang sukses di karirnya. Salah satu lulusan SOPA yang terkenal seperti, Kai EXO, Seulgi Red Velvet, Sehun EXO, S.COUPS SEVENTEEN, Hyunjin Stray Kids, dan masih banyak lagi yang Idol K-Pop yang merupakan lulusan terbaik dari sma SOPA.

Baca juga:

5 SMA Seni Para Idol dan Selebritis KPop

3 Daftar Idol Kpop Pintar dengan IQ Tinggi dan Prestasi Luar Biasa, Paling Mencengangkan!

Seperti Apa Sistem Pendidikan SOPA?

Teman iStyle penasaran seperti apa sistem pendidikan SOPA di Korea? Sama seperti sekolah menengah atas pada umumnya. Namun, yang menarik dari SOPA adalah setiap siswa-siswi yang sudah menjadi trainee di sebuah agensi, mereka akan memaklumi dan hal tersebut gak akan memengaruhi kualifikasi kelulusan siswa-siswinya.

Ketika salah satu siswa-siswinya menyiapkan debut, sebagai sekolah, para siswa-siswi didukung oleh sekolah untuk berkarir sesuai mimpinya. Fleksibilitas kebijakan sekolah sma SOPA ini menjadi salah satu sekolah terbaik yang melahirkan banyak Idol K-Pop.

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Sekolah di Korea Selatan yang Belum Kamu Ketahui!

Itu dia informasi mengenai sekolah sma SOPA di Korea Selatan yang sudah melahirkan banyak Idol K-Pop berbakat! Teman iStyle yang sedang di Korea dan mencari tahu mengenai sekolah SOPA dan hendak menghabiskan waktu untuk aktivitas di luar jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan mata dari bahaya sinar UV dengan menggunakan kacamata! 

Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.