K-Pop Zone - 01 August 2023

5 SMA Seni Para Idol dan Selebritis KPop

Stefani Ditamei - 01 August 2023
5 SMA Seni Para Idol dan Selebritis KPop

Meski mengambil keputusan untuk menjadi public figure, selebritis dan idol KPop gak melupakan kewajiban mereka untuk menuntut ilmu. Selama menjadi trainee, pre-debut, atau sudah debut (rookie), sebagian besar idol masih duduk di bangku sekolah. 

Itulah sebabnya, banyak foto para idol yang menghadiri upacara kelulusan sekolah menengah atas (SMA). Penasaran dengan profil SMA seni yang populer? Berikut adalah 5 SMA seni yang sebagian besar alumninya berkarir menjadi idol dan selebritis. Simak ulasan singkatnya di bawah ini, ya!

Sumber Foto: Google

1. Korea Arts High School

Tahun 2019 sempat dikabarkan kalau Korea Arts High School bakalan tutup dan gak beroperasi lagi. Meski demikian, Korea Arts High School berpindah lokasi dan mengganti namanya menjadi Korea Art School. Para idol yang menjadi alumni di sekolah ini di antara lain adalah Jimin BTS, V BTS, Soyou, Yeonjun TXT, dan San Ateez. 

SMA seni para idol

Sumber Foto: Google

2. School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Sekolah yang satu ini sepertinya gak udah gak asing, ya. School of Performing Arts Seoul atau SOPA punya ciri khas, yakni seragam berwarna kuning dan celana hitam (untuk laki-laki) dan rok hitam (untuk wanita). 

Baca juga: Daftar Idol KPop yang Bertugas dan Bebas Wajib Militer 2023 (Updated)

Kelulusan para idol populer yang berasal dari SOPA bikin sekolah ini dikenal sebagai SMA seni yang mencetak lulusan bertalenta, seperti: Jungkook BTS, Jang Wonyoung IVE, Park Jungwoo, dan So Jung Hwan, dan masih banyak lagi idol KPop yang bersekolah di SOPA.

SMA seni para idol

Sumber Foto: Google

3. Lila Art High School

Lila Art High School berlokasi di Seoul dan berdiri sejak tahun 1952. Ciri khas warna seragamnya adalah hijau-kuning dan terdiri dari beberapa departemen kelas, seperti: departemen Media dan Komputer, Theater & Acting, Sport Management, dan lain-lain. Idol populer yang pernah bersekolah di Lila Art High School di antaranya adalah Luna ex-f(x), Bae Jin Young CIX, Huening Bahiyyih Kep1er, dan Kang Ye Seo.

SMA seni para idol

Sumber Foto: Google

4. Kaywon High School of Arts

Gak cuma idol, ada juga sekolah seni yang dikenal mencetak lulusan yang sukses menjadi aktor dan aktris. Namanya adalah Kaywon High School of Arts, aktris Kim Go Eun adalah salah satu alumninya. 

Baca juga: Potongan Layer ala Kpop Idol Bikin Penampilan Fresh di Musim Panas

Bahkan penampilannya di drama ‘Goblin’ sempat bikin heboh karena memakai seragam SMA yang mirip dengan seragam Kaywon High School of Arts.

Sumber Foto: Google

5. Hanlim Multi Art School

SMA seni selanjutnya yang gak kalah keren mencetak lulusan berbakat adalah Hanlim Multi Art School. Sekolah ini berlokasi di Songpa-gu, Seoul, dan menjadi salah satu sekolah prestisius di Korea Selatan. 

Beberapa idol populer lulusan Hanlim Multi Art School di antaranya adalah Minji NewJeans, Yeri Red Velvet, dan Jung Won ENHYPEN.

Baca juga: Daftar Kontestan Queendom Puzzle Beserta Nama-nama Grupnya

Itulah informasi tentang SMA seni para idol dan selebritis KPop yang setiap tahunnya mengadakan upacara kelulusan. Hal ini turut membuktikan kalo para idol gak cuma fokus dengan karirnya saja, tetapi tetap ingat dengan kewajibannya untuk menyelesaikan studi. Yuk, baca informasi lainnya tentang idol favorit kalian di K-HUB iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.