K-Pop Zone - 26 January 2024

Congrats! NewJeans Memenangkan Kategori Group of the Year di ‘Billboard Women In Music Awards’

Adinda Fitriayu - 26 January 2024
Congrats! NewJeans Memenangkan Kategori Group of the Year di ‘Billboard Women In Music Awards’

Kabar gembira datang dari NewJeans nih Teman iStyle. Girl group tersebut kembali berhasil menambah koleksi trofi awards mereka di ajang penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat ‘Billboard Women In Music Awards’

Menurut daftar pemenang ‘2024 Billboard Women In Music Awards’ yang diumumkan oleh Billboard pada 24 Januari (waktu setempat), NewJeans berhasil memenangkan kategori ‘Group of the Year Award’. Kemenangan ini menandai pertama kalinya artis wanita K-Pop menerima penghargaan tersebut.

Dimulai pada tahun 2007 lalu, ‘Billboard Women In Music Awards’ memilih dan memberikan penghargaan kepada artis, pencipta, produser, eksekutif wanita papan atas, dll., yang memiliki pengaruh signifikan terhadap industri musik sepanjang tahun. Tahun ini, artis wanita papan atas dunia seperti Maren Morris, Ice Spice, Charli XCX, Kylie Minogue dan Tems terpilih sebagai pemenang di berbagai kategori. NewJeans, sebagai satu-satunya artis wanita K-pop, telah membuktikan status global mereka dengan berdiri bahu membahu bersama para artis tersebut.

Baca Juga:

NewJeans Memimpin, Melon Music Rilis ‘2023 Melon Annual Chart’

Pada tahun 2023, NewJeans memberikan dampak yang kuat pada pasar musik global. Mereka mencapai pendakian tercepat ke puncak tangga album utama Billboard ‘Billboard 200’ (minggu tanggal 5 Agustus 2023) dengan EP kedua mereka ‘Get Up’ hanya satu tahun setelah debut mereka. Dengan album ini menghabiskan 26 minggu berturut-turut di tangga lagu, NewJeans mencetak rekor periode tangga lagu terlama oleh girl grup K-pop.

Terlebih lagi, NewJeans menunjukkan kekuatan yang luar biasa dengan menempatkan lima lagu (‘OMG’, ‘Ditto’, ‘Super Shy’, ‘ETA’, ‘Cool With You’) di chart lagu utama Billboard ‘Hot 100’ hanya dalam setahun terakhir. Berdasarkan pencapaian tersebut, NewJeans memenangkan penghargaan ‘Top Global K-pop Artist’ di ‘Billboard Music Awards (BBMAs)’, salah satu dari tiga upacara penghargaan musik teratas di Amerika Serikat, dan menjadi girl grup K-Pop pertama untuk tampil di acara tersebut.

Baca Juga:

Daebak, NewJeans Menang Daesang di MAMA Awards 2023

Congrats! NewJeans Menang di Billboard Music Awards 2023 untuk Kategori Top Global K-Pop Artist

Selanjutnya, NewJeans juga akan menghadiri upacara penghargaan di Teater YouTube di Los Angeles, Amerika Serikat pada 6 Maret 2024 mendatang. Congratulations NewJeans untuk pencapaian barunya!

By the way, buat Teman iStyle yang lagi cari dan mau beli merchandise K-Pop, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id karena udah pasti dijamin original, trusted, dan juga lagi banyak promo lho. Buruan check out!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.