K-Pop Zone - 03 January 2024

Baekhyun EXO Resmi Mendirikan Perusahaanya ‘I&B 100’

Rafa Syawalia R - 03 January 2024
Baekhyun EXO Resmi Mendirikan Perusahaanya ‘I&B 100’

Menurut dokumen pendaftaran perusahaan yang diperoleh Ten Asia pada tanggal 3 Januari 2024, nama perusahaan yang didirikan oleh Baekhyun dikonfirmasi sebagai ‘I&B 100’. Kabarnya Baekhyun adalah CEO perusahaan tersebut, dan bahkan telah menyelesaikan pendaftarannya sebagai direktur internal. 

Perusahaan ‘I&B 100’ ini didirikan pada 23 Juni tahun lalu. Pendirian perusahaan tersebut sebenarnya sudah selesai sebelum Agustus tahun lalu, ketika muncul isu perpanjangan kontrak dengan SM Entertainment. 

Selanjutnya, Baekhyun yang menandatangani perpanjangan kontrak dengan SM Ent tahun lalu, akan melanjutkan aktivitasnya ‘secara terpisah dan bersama’ melalui SM dan perusahaan pribadinya selama masa perpanjangan kontraknya. 

Baca juga: Recap Keseruan Fanmeet Baekhyun EXO di Allo Bank Hangout: Untung Bareng Baekhyun di Jakarta!

Chen dan Xiumin yang memiliki niat yang sama dengan Baekhyun, juga berencana bekerja di perusahaan ini. Sebelumnya, Baekhyun mengatakan melalui siaran langsung di Instagram-nya pada dini hari tanggal 8 Agustus tahun lalu, “Saya berencana untuk menjalankan perusahaan saya sendiri dan SM telah menyetujui hal ini secara positif.” 

Pada saat itu, Baekhyun menekankan bahwa ia tidak akan meninggalkan SM dan EXO dengan mengatakan, “Saya akan berada di SM sambil menjalankan perusahaan, dan saya akan terus bekerja dengan anggota EXO.”

Perusahaan yang diusung Baekhyun, I&B 100, memiliki visi dan rencana unik. Bisnis korporat perusahaan ini didaftarkan dalam berbagai cara, mulai dari bisnis produksi yang biasanya dilakukan oleh perusahaan hiburan hingga konsultasi manajemen dan investasi. 

Baca juga:

Baekhyun EXO Konfirmasi Akan Dirikan Perusahaan Sendiri

Chen, Baekhyun & Xiumin EXO Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment

Maka dari itu, apa pun ide yang muncul dari Baekhyun sebagai produser dia dapat melanjutkan melalui perusahaan. Industri ini berharap bahwa garis besar rinci bisnis tahun ini akan dirilis pada waktunya.

Sebelumnya, SM juga menyatakan bahwa status kontrak eksklusif untuk Baekhyun, Chen, dan Xiumin masih berlaku, begitu juga konsep agensi tersebut terkait dengan aktivitas individu mereka melalui I&B 100.

Comments

You must Register or Login to post a comment.