K-Entertainment - 28 December 2023

Pemakaman Lee Sun Kyun Akan Digelar 29 Desember 2023

Dina Pangestu - 28 December 2023
Pemakaman Lee Sun Kyun Akan Digelar 29 Desember 2023

Bintang film ‘Parasite’ Lee Sun Kyun dikonfirmasi meninggal dunia pada 27 Desember 2023. Agensi sang aktor, HODU&U Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengkonfirmasi kematian yang gak terduga ini.

Pihak agensi menyatakan kalau pemakaman Lee Sun Kyun bakal dilakukan secara sederhana dengan kehadiran keluarga dan rekan-rekan yang berduka.

Dari informasi terkini, jenazah Lee Sun Kyun disemayamkan di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di Jongno-gu, Seoul, sementara pemakaman akan dilangsungkan secara tertutup pada 29 Desember.

Pemakaman Lee Sun Kyun Digelar 29 Desember 2023

Dikarenakan adanya keamanan yang ketat, jumlah orang berduka yang hadir di lokasi persemayaman Lee Sun Kyun terbatas. Wartawan juga berkumpul di lokasi, akan tetapi dilarang masuk ke dalam.

Baca Juga: Aktor Sekaligus Pemain ‘Parasite’ Lee Sun Kyun, Dikabarkan Meninggal Dunia

Sutradara dari film terbaru Lee Sun Kyun ‘Killing Romance’, Lee Won Suk dilaporkan turut datang melayat.

Pemakaman akan dilaksanakan pada 29 Desember di pemakaman keluarganya yang berada di Buan-gun, Jeollabuk-do. Istri mendiang aktor, aktris Jeon Hye Jin dan saudara-saudaranya tercantum dalam daftar pelayat utama.

Sumber foto: Google

Tentang Kematian Lee Sun Kyun

Pada 27 Desember lalu, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul. Berdasarkan laporan terbaru, polisi menerima panggilan darurat dari manajer aktor yang memberitahu mereka tentang hilangnya aktor 48 tahun itu.

Baca Juga: 

Film Korea ‘Sleep’ Puncaki Box Office 10 Hari Berturut-turut!

Dianggap Klise, Drama Terbaru Park Min Young 'Marry My Husband' Dikritik K-Netz

Polisi mendapati aktor tersebut gak sadarkan diri di dalam mobil bersama briket arang yang terbakar. Kematian sang aktor diduga akibat bunuh diri. Namun, penyelidikan polisi masih berlangsung buat memastikan penyebab kematian.

Diketahui, Lee Sun Kyun adalah salah satu aktor yang paling dihormati dalam industri hiburan Korea Selatan. Ia telah menampilkan kemampuan aktingnya yang luar biasa lewat berbagai drama maupun film, di antaranya drama ‘Coffee Prince’ (2007), film ‘Parasite’ (2019), dan film ‘Sleep’ (2023).

Comments

You must Register or Login to post a comment.