K-Pop Zone - 05 December 2023

Kyuhyun Super Junior Bersiap Comeback Solo di Bawah Naungan Antenna

Neng Osa Nurohmah - 05 December 2023
Kyuhyun Super Junior Bersiap Comeback Solo di Bawah Naungan Antenna

ELF bersiap, pada 5 Desember 2023 diumumkan bahwa maknae Super Junior, Kyuhyun sedang rajin mengerjakan album solo. Dikabarkan album tersebut sebagai persiapan untuk comeback pada Januari mendatang.

Album solo yang akan dirilis ini menandai kembalinya Kyuhyun ke dunia musik setelah jeda sekitar dua tahun sejak mini album solo keempatnya. 

Kyuhyun terakhir kali mengeluarkan mini album pada Januari 2022 berjudul  ‘Love Story (4 Season Project).’ Lagu ini bergenre balada yang membuat semua pendengar ikut terhanyut dalam alunan musik lagu tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Kyuhyun Super Junior Bergabung dengan Agensi Antenna

Comeback kali ini juga spesial karena album kali ini merupakan rilisan pertama sejak Kyuhyun bergabung dengan Antenna. Antenna sendiri merupakan label musik yang terkenal dengan daftar ‘pengrajin emosional’ di industri musik.

Kyuhyun sendiri merupakan seorang penyanyi yang dikenal dengan suara indahnya, terutama saat menyanyikan lagu ballad. Ada banyak daftar lagu ballad miliknya yang berhasil menduduki puncak tangga lagu selama karier solonya.

Baca juga: Hengkang dari Agensi SM Entertainment, Kyuhyun Super Junior Bergabung dengan Antenna

Selain aktif bermusik, Kyuhyun juga cemerlang dalam bidang lain di industri hiburan. Saat ini ia telah menjadi peserta aktif dalam program populer seperti 'Sing Again 3' JTBC dan 'Single's Inferno 3' Netflix.

Sebagai informasi, Kyuhyun merupakan anggota termuda Super Junior yang debut di bawah naungan agensi SM Entertainment. Ia debut pada tahun 2006 lewat SBS I-Concert dengan membawakan lagu ‘U.’

Baca juga: Kakak Kyuhyun Super Junior Bercerita soal Kecelakaan yang Hampir Merenggut Nyawa Adiknya

Dalam grup ia masuk ke dalam jajaran vocal line. Karena suaranya yang merdu, maknae Super Junior itu juga sering menyanyikan OST untuk berbagai K-Drama. 

Setelah bersama dengan SM selama kurang lebih 17 tahun, Kyuhyun memutuskan mundur dari perusahaan pada 14 Juli silam dan bergabung dengan label musik Antenna pada 7 Agustus 2023.

Dalam album terbarunya ini, Kyuhyun akan memulai perjalanan musik baru di bawah label Antenna.

Comments

You must Register or Login to post a comment.