K-Pop Zone - 01 December 2023

Belum Ada Aktivitas Apapun Setelah Debut, BABYMONSTER Dikira Grup Virtual Oleh Para K-Netz

Adinda Fitriayu - 01 December 2023
Belum Ada Aktivitas Apapun Setelah Debut, BABYMONSTER Dikira Grup Virtual Oleh Para K-Netz

Debut resmi pada 27 November kemarin, BABYMONSTER adalah girl grup baru yang dibawah naungan YG Entertainment tujuh tahun setelah BLACKPINK. YG sangat yakin bahwa keenam anggotanya adalah idol ‘serba bisa’ dengan vokal, tarian, kemampuan rap yang luar biasa, dan visual yang luar biasa.

Lagu debut BABYMONSTER ‘BATTER UP’ berisi pesan bahwa grup tersebut akan menjadi game changer di pasar musik global. Namun ternyata gagal masuk chart musik Korea, lagu ini hanya mencapai puncak tertinggi No.130 di Melon pada hari dirilis dan keluar dari chart Melon Daily Top 100 dua hari setelah debut.

Selain itu, video musiknya juga mendapat ulasan kurang baik. Dikatakan membosankan dan ketinggalan jaman. Bahkan ada yang menyebut MV debut BLACKPINK di tahun 2016 lebih bagus dibandingkan dengan ‘BATTER UP’.

Meskipun performanya buruk di Korea, lagu ini cukup sukses secara internasional. Meskipun begitu, sampai saat ini, BABYMONSTER masih belum memiliki aktivitas apapun di Korea apalagi luar negeri.

Baca Juga:

BABYMONSTER Akhirnya Officially Debut, Ini Berbagai Reaksi K-Netz!

BABYMONSTER yang memiliki arti ‘idol muda dengan keterampilan monster’, namun lbanyak yang berkata kalau lagu, penampilan, dan visual mereka sama saja dengan idol lain saat ini.

Selain itu, banyak grup lain yang telah menantang gaya dan konsep yang norak, cantik, dan hip-hop. Beberapa idol juga hanya merilis satu lagu debut seperti BABYMONSTER tetapi mereka tetap berpromosi dengan baik.

Ada pendapat bahwa publik kehilangan minat mereka terhadap BABYMONSTER karena absennya anggota ‘Ace’ Ahyeon tepat sebelum grup tersebut debut.

BABYMONSTER masih belum terlihat dan juga belum jelas bagaimana YG akan mempromosikan pesona unik dari para anggota yang telah mereka perkenalkan dengan percaya diri saat sebelum resmi debut.

Baca Juga:

Wow! BABYMONSTER Geser Posisi aespa Sebagai MV Debut Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam! 

Meskipun YG mengatakan mereka akan melakukan promosi BABYMONSTER selangkah demi selangkah dengan penampilan dan musik yang lebih sempurna, masih dipertanyakan apakah anggota BABYMONSTER benar-benar cukup sempurna untuk diperkenalkan saat ini.

Biasanya, grup idol pendatang baru akan melakukan berbagai aktivitas promosi debut, seperti showcase debut, acara musik, konten YouTube, program hiburan, dll., berusaha menunjukkan wajah mereka kepada publik sebanyak mungkin. Namun, BABYMONSTER sangat sepi dan gak ada aktivitas  publik apapun sejak debut mereka dan konten serta teaser YouTube gak sebanyak era pra-debut.

Inilah sebabnya para K-Netz banyak yang bercanda dan mengira  bahwa BABYMONSTER adalah grup virtual. Sampai saat ini gak ada yang mengerti kenapa BABYMONSTER belum melakukan aktivitas apapun setelah merilis lagu debut dan MVnya

Gimana menurut Teman iStyle dengan debutnya BABYMONSTER ini? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Lirik Lagu ‘BATTER UP’ - BABYMONSTER, Versi Romanisasi dengan Terjemahan Indonesia

Comments

You must Register or Login to post a comment.