K-Entertainment - 27 November 2023

Larangan Bepergian ke Luar Negeri G-Dragon Dicabut, Polisi Tetap Memperpanjang untuk Lee Sun Kyun

Berlin Belladina - 27 November 2023
Larangan Bepergian ke Luar Negeri G-Dragon Dicabut, Polisi Tetap Memperpanjang untuk Lee Sun Kyun

Unit investigasi kejahatan narkoba dari Badan Kepolisian Metropolitan Incheon memutuskan untuk gak memperpanjang larangan perjalanan luar negeri terhadap G-Dragon, yang telah berakhir pada tanggal 25 November lalu. Polisi memutuskan untuk gak membuat surat perpanjangan larangan bepergian ke luar negeri pada Kementrian Kehakiman.

Baca Juga:

Tersandung Kasus Narkoba, Polisi Larang Lee Sun Kyun dan G-Dragon Tinggalkan Korea

Pihak G-Dragon juga telah mengonfirmasi terkait pemberitahuan tersebut. Sebelumnya, G-Dragon didakwa atas tuduhan terkait penggunaan narkoba berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Narkotika dan menerima larangan bepergian ke luar negeri pada tanggal 26 Oktober, yang kini telah dicabut setelah sekitar satu bulan.

Sumber foto: Google

Sementara itu polisi tetap meminta perpanjangan larangan bepergian ke luar negeri untuk Lee Sun Kyun, yang saat ini masih diinvestigasi penggunaan marijuana dan obat-obatan psikiatri berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Menurut Undang-Undang Pengendalian Imigrasi, Menteri Kehakiman dapat melarang keberangkatan hingga satu bulan untuk penyelidikan kriminal.

Baca Juga:

Hasil Tes Narkoba Negatif, G-Dragon Siap Tuntut Balik Atas Pencemaran Nama Baik yang Merusak Reputasinya

CL Tulis Pesan Dukungan Untuk G-Dragon

Jika larangan perjalanan perlu dilanjutkan setelah satu bulan tersebut, lembaga investigasi yang berwenang harus mengajukan permohonan perpanjangan kepada Kementerian Kehakiman dengan menyebutkan alasan perpanjangan dan perkiraan jangka waktu perpanjangan. Beberapa ber-spekulasi kalau arah penyelidikan akan berubah ketika keputusan terhadap G-Dragon dan Lee Sun Kyun berbeda.

Sumber foto: Google

Setelah pemeriksaan, keduanya dinyatakan negatif dalam pemeriksaan rinci Badan Forensik Nasional tetapi sepertinya polisi hanya akan melanjutkan penyelidikan terhadap Lee Sun Kyun, yang diketahui pernah bertukar pesan teks dengan direktur perusahaan hiburan A, sementara kasus G-Dragon kemungkinan besar akan berakhir karena gak ditemukan bukti apapun.

Comments

You must Register or Login to post a comment.