Beauty - 25 November 2023

Gampang Iritasi? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif Ala Ibu-Ibu Korea!

Khansa Zhafira - 25 November 2023
Gampang Iritasi? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih  Sabun Mandi untuk Kulit Sensitif Ala Ibu-Ibu Korea!

Bagi pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi, pemilihan produk perawatan kulit yang tepat khususnya sabun menjadi hal yang perlu diperhatikan. Apalagi, sabun mandi yang kebanyakan beredar dipasaran saat ini, mengandung sulfat maupun silikon yang mudah menimbulkan reaksi iritasi pada kulit, apalagi anak.

Supaya anak jadi makin terlindungi dan memiliki kulit yang selalu sehat, maka ada beberapa  hal yang perlu diperhatikan saat memilih sabun mandi untuk kulit sensitif, diantaranya adalah:

Mengandung Bahan-Bahan Alami

Sabun mandi untuk kulit sensitif biasanya harus mengandung bahan-bahan alami untuk meminimalisir efek negatif yang ditimbulkan saat digunakan setiap hari, terutama untuk sabun anak.

Umumnya bahan-bahan alami ini mulai dari lidah buaya, cocoa butter, vitamin E, dan chamomile, diketahui dapat memberikan efek menenangkan bagi kulit sensitif, melembabkan dan kaya akan antioksidan.

Sumber: iStyle.id

Bebas dari Bahan Toksik

Selain itu, saat memilih sabun mandi untuk kulit sensitif, pastikan tidak mengandung pewangi buatan dan alkohol. Sebab keduanya berpotensi untuk membuat kulit menjadi kering dan mengiritasi kulit.

Selain itu Teman iStyle juga bisa memilih sabun mandi dengan pH yang netral. Pilihlah sabun mandi yang memiliki pH yang netral. Penting untuk diketahui jika pH kulit yang normal adalah sekitar 5,5 dan sabun mandi yang memiliki pH yang terlalu asam atau basa berpotensi tinggi untuk mengiritasi kulit.

Mengandung Bahan Hypoallergenic dan Pelembab

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan saat memilih sabun mandi untuk kulit sensitif yaitu mencari sabun dengan label hypoallergenic. Sebab  itu berarti, produknya memang diperuntukkan untuk pemilik kulit sensitif.

Selain itu, kulit sensitif cenderung lebih kering, oleh karena itu pilihlah sabun mandi yang juga mengandung bahan pelembab seperti gliserin atau minyak alami lainnya sehingga kulit tetap sehat dan lembut.

Semua kriteria ini sudah bisa Teman iStyle dapatkan pada setiap produk sabun mandi anak dari RECIPE BOX dari Korea. Sebab koleksi sabun RECIPE BOX terbukti bebas dari bahan berbahaya, mengandung bahan-bahan alami dan pastinya Hypoallergenic sehingga aman untuk anak-anak. 

Berbagai produk dari RECIPE BOX ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh! Yuk cek promonya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.