K-Entertainment - 21 November 2023

5 Geng Persahabatan Drakor Paling Memorable

Stefani Ditamei - 21 November 2023
5 Geng Persahabatan Drakor Paling Memorable

Banyak banget drama Korea yang menampilkan persahabatan sebagai genre utamanya. Persahabatan gak cuma terjalin saat semasa sekolah, lho! Sebagian drakor juga menampilkan persahabatan di dunia kerja, perkuliahan, hingga zaman Joseon. 

Persahabatan dalam drakor memang meninggalkan kesan yang luar biasa, terlebih jika didukung dengan jalan cerita dan konflik yang seru. Kira-kira, geng persahabatan drakor mana saja yang memorable? Teman iStyle bisa simak beberapa contohnya di bawah ini, ya!

5 Geng Persahabatan di Drakor 

K-HUB secara khusus merangkum 5 geng persahabatan drakor yang paling memorable dan berkesan. Beberapa diantaranya adalah geng Ssangmun-dong di Reply 1988, geng dokter sekaligus member band Mido and Falasol, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah ulasan singkatnya:

geng persahabatan drakor

Sumber Foto: Google

1. Geng Ssangmun-dong (Reply 1988)

Pecinta drakor dengan tema persahabatan pasti gak asing dengan judul drama 

‘Reply 1988’. Drama  ini bercerita tentang persahabatan 5 remaja yang bersahabat sejak kecil dan tinggal di Ssangmun-dong, Seoul. 

Baca juga: Selain 'Daily Dose of Sunshine', Ini 5 Drakor Psikologi Keren

Geng Ssangmun-dong di antaranya adalah  Deok Sun, Sun Woo, Jung Hwan, Choi Taek, dan Dong Ryong. Bisa dibilang, persahabatan geng Ssangmun-dong di Reply 1988 sangat memorable karena menampilkan suasana Seoul tahun 1988. 

Sumber Foto: Google

2. Mido Falasol (Hospital Playlist Series)

Mido Falasol adalah nama band fiksi dalam serial drama Hospital Playlist. Band Mido Falasol terdiri dari 5 sahabat yang seluruhnya berprofesi sebagai dokter! Mereka bersahabat sejak kuliah kedokteran dan persahabatan semakin erat saat membentuk band dengan formasi berikut:

Lee Ik Jun sebagai vokalis-gitaris

Ahn Jung Won sebagai drummer

Kim Jun Wan sebagai lead guitar

Kim Dae Myung sebagai keyboardist

Chae Song HWa sebagai bassist

Sumber Foto: Google

3. Shin Ha Ri dan Jin Young Seo (Business Proposal)

Selanjutnya adalah geng persahabatan drakor ‘Business Proposal’ yang dijalin oleh Shin Hari dan Jin Young Seo. ‘Business Proposal’ adalah drama romance-comedy yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Persahabatan Shin Hari dan Jin Young Seo sangat lucu dan manis, apalagi mereka juga jatuh cinta dengan laki-laki yang kebetulan juga bersahabat, Kang tae Moo dan Cha Sung Hoon.

geng persahabatan drakor

Sumber Foto: Google

4. Geng Dayang Istana Kerajaan (The Red Sleeve)

Drakor sageuk ‘The Red Sleeve’ memberikan kesan mendalam terhadap para penonton melalui kisah cinta Pangeran Yisan dan Sung Deok. Jauh sebelum cinta keduanya tumbuh, Sung Deok adalah dayang istana yang bersahabat dekat dengan tiga dayang lainnya, yakni Kim Bok Yeon, Son Young Hee, dan Baek Kyung Hee. Persahabatan mereka diwarnai dengan rutinitas sebagai seorang dayang istana. Selain itu, mereka juga kompak membicarakan ketampanan Pangeran Yisan! 

geng persahabatan drakor

Sumber Foto: Google

5. Band First Love Memory Manipulators (Twinkling Watermelon)

Geng persahabatan drakor yang sangat manis juga muncul di drama ‘Twinkling Watermelon’. Mereka adalah personil band fiksi First Love Memory Manipulators, band yang didirikan oleh Ha Yichan dan Ha Eun Gyeol. 

Baca juga: Penjelasan Ending 'Twinkling Watermelon'

Mereka adalah teman sekolah yang punya hobi bermain musik dan mendirikan band bernama First Love Memory Manipulators yang kemudian berganti nama menjadi ‘Watermelon Sugar’. Selengkapnya bisa Teman iStyle baca di artikel K-HUB ‘Profil Band 'Twinkling Watermelon': First Love Memory Manipulators’.

Demikian informasi tentang geng persahabatan drakor yang kompak dan memorable. Seluruhnya adalah drakor yang keren dan direkomendasikan untuk Teman iStyle yang menyukai drama bertema persahabatan. Yuk, baca artikel di K-HUB iStyle.id dan temukan referensi drama serta film Korea terbaru!

Comments

You must Register or Login to post a comment.