K-Entertainment - 14 November 2023

4 Hal Menarik tentang Drakor 'Daily Dose of Sunshine'

Stefani Ditamei - 14 November 2023
4 Hal Menarik tentang Drakor 'Daily Dose of Sunshine'

Drama Korea ‘Daily Dose of Sunshine’ sukses menghibur para penonton dengan jumlah 12 episode. Line-up utama yang dipilih adalah Park Bo Young, Yeon Woo Jun, Jang Dong Yoon, dan Lee Jung Eun. Drama ini diadaptasi dari webtoon karya author Iraha dan bercerita tentang kehidupan seorang perawat bernama Jung Da Eun.

Pengalaman baru dirasakan Jung Da Eun saat di tugas pindahkan ke departemen neuropsychiatry. Di sini, rumah sakit menangani pasien dengan gangguan kejiwaan. Selengkapnya bisa Teman iStyle baca di artikel K-HUB berjudul ‘Sinopsis ‘Daily Dose of Sunshine’, Drama Healing Terbaru Netflix’. 

4 Hal Menarik Saat Menonton 'Daily Dose of Sunshine’

Dalam drama 'Daily Dose of Sunshine’, tokoh Jung Da Eun diperankan oleh Park Bo Young. Tokoh lainnya adalah dokter bernama Dong Go Yoon (Yeon Woo Jin), kepala perawat Song Hyo Jin (Lee Jung Eun), dan Song Yu Chan (Jang Donh Yoon), sahabat baik Jung Da Eun. 

Selain itu, masih ada lagi tokoh dalam drama 'Daily Dose of Sunshine’, mulai dari para pasien dengan gangguan kejiwaan dan perawat lainnya. Berikut 4 hal menarik tentang drakor 'Daily Dose of Sunshine’!

daily dose of sunshine

Sumber Foto: Google

1. Kesehatan Mental Seseorang Bisa Memengaruhi Orang Lain

Sesuai dengan plot derita utamanya, drama Korea 'Daily Dose of Sunshine’ menyorot kehidupan perawat di rumah sakit dengan pasien gangguan kejiwaan. Jika ditelusuri lebih dalam, 'Daily Dose of Sunshine’ membawa pesan penting kepada para penonton bahwa kesehatan mental seseorang juga berpengaruh terhadap orang lain. 

Baca juga: Profil Karakter Drakor 'Daily Dose of Sunshine' yang Heart-warming

Masyarakat umum terkadang berasumsi kalau seseorang dengan masalah kesehatan mental pasti bertarung sendirian. Sebaliknya, 'Daily Dose of Sunshine’ menunjukkan sisi lain bahwa permasalahan kesehatan mental dapat berpengaruh terhadap orang lain. Baik orang-orang di sekitar pasien, bahkan yang terdekat sekalipun!

Sumber Foto: Google

2. Pentingnya Sayang dengan Diri Sendiri

Jung Da Eun digambarkan sebagai seseorang dengan kepedulian yang tinggi. Gak jarang, perasaan ‘ingin membahagiakan orang lain’ seringkali lebih diutamakan. Hal tersebut membuat dirinya susah buat mementingkan diri sendiri. 

Akibatnya? 'Daily Dose of Sunshine’ merangkum jawaban tersebut dengan sangat bagus. Yuk, tonton 'Daily Dose of Sunshine’ dan temukan alasan mengapa sebaiknya sayang dengan diri sendiri. 

park bo young jang dong yoon

Sumber Foto: Google

3. Park Bo Young dan Jang Dong Yoon Tunjukkan ‘The Real’ Persahabatan!

Tokoh Jung Dae Eun diceritakan bersahabat dekat dengan teman masa kecilnya Song Yu Chan. Spoiler alert! Song Yu Chan ternyata mengidap panic disorder, hal tersebut disembunyikan dari orang lain, termasuk orang terdekatnya. 

Baca juga: Membongkar Dunia Kesehatan Jiwa: Daily Dose of Sunshine Menjadi Drama No.1 di Netflix Korea

Saat mengetahui bahwa Song Yu Chan mengidap gangguan mental, Jung Da Eun gak berubah dan tetap bersikap seperti biasa. Persahabatan keduanya terlihat sangat manis dalam drama 'Daily Dose of Sunshine’. 

daily dose of sunshine

Sumber Foto: Google

4. No Villain!

Hal menarik tentang drakor 'Daily Dose of Sunshine’ selanjutnya adalah no villain! Pada umumnya, drama Korea akan menghadirkan tokoh utama protagonis dan tokoh villain antagonis. Sebaliknya, 'Daily Dose of Sunshine’ sama sekali gak ada villain! 

Drama ini secara tulus menunjukkan kepada para penonton tentang keluarga yang berjuang demi memulihkan kesehatan mental orang terdekatnya. Selain itu, perjuangan para dokter dan perawat juga ditunjukkan.

Demikian informasi tentang 4 hal menarik tentang drakor 'Daily Dose of Sunshine’. Drama ini rilis sejak 3 November 2023 dan bisa kalian tonton di Netflix. Yuk, baca terus K-HUB iStyle.id dan temukan informasi terbaru tentang drama dan film Korea!

Comments

You must Register or Login to post a comment.