Beauty - 10 November 2023

Ganteng & Berani: 5 Alasan untuk Tampil Sempurna Dengan Rambut Panjang buat Cowok

Rafa Syawalia R - 10 November 2023
Ganteng & Berani: 5 Alasan untuk Tampil Sempurna Dengan Rambut Panjang buat Cowok

Di kalangan pria, rambut panjang saat ini memberikan daya tarik utama serta fleksibilitas untuk mereka yang aktif. Dengan penampilan yang agak serampangan untuk memberikan kesan nyentrik, memiliki rambut panjang bisa menunjang kepercayaan diri kamu juga, lho!

Memiliki rambut pendek terlihat bagus untuk sebagian orang, tetapi ada beberapa pria yang terlihat sangat menarik dengan rambut panjang. Nah, saatnya melihat selebriti Korea yang berambut panjang dan melihat kesamaan karakteristik mereka di sini yuk!

Sumber foto: Instagram (hynjinnnn)

1. Menonjolkan Fitur Wajah

Salah satu representasi dancing king dari boy grup generasi ke-4, Hyunjin Stray Kids, masih konsisten dengan rambut panjangnya sejak era God Menu lalu. Dengan memiliki rambut panjang, fitur wajah kamu akan terlihat. Misalnya, Hyunjin sendiri memiliki fitur wajah yang tegas dan auranya terlihat berbeda dengan rambut panjangnya saat ini!

Baca juga: Intip Inspirasi Rambut Bob Layer ala Artis Korea 2023

Sumber foto: Instagram (agustd)

2. Memberi Kesan Androgini

Nah, jika kamu memiliki fitur wajah lembut dan kulit putih pucat seperti SUGA BTS, maka kamu bisa menonjolkan kesan androgini kamu, nih! Tapi, kalau kamu ingin tampil full maskulin, kamu bisa memanjangkan rambut lebih berantakan. Maka, citra sinis dan dingin seperti SUGA BTS akan memberikan kesan keren!

Baca juga: Selalu Mempesona dan Glowing, Ini 4 Rahasia Idol Cowok Biar Tampil Paripurna

Sumber foto: Instagram (jannabijh)

3. Membuat Hidung Tampak Mancung

Salah satu penyanyi dari band Jannabi, Choi Jeong Hoon sering menjadi representasi selebriti pria dari Korea yang terlihat keren dengan rambut panjangnya. Fitur wajah vokalis tersebut semakin menonjol dan hidungnya yang mancung memberikan kesan fresh tanpa terlihat berantakan dengan rambut panjangnya.

Sumber foto: Instagram (dex_xeb)

4. Free-Spirited Soul

Dex juga merupakan salah satu selebriti yang terlihat lebih cocok dengan rambut panjang dibandingkan rambut pendek. Rambut panjangnya yang kontras dengan fisiknya yang kokoh justru menggandakan pesona maskulinnya. Secara khusus, gambaran fitur wajah yang berjiwa bebas menjadi faktor yang membuat rambut panjang terlihat lebih baik. Pasalnya, mereka memiliki ciri-ciri yang menjadi kelebihan jika memiliki rambut panjang, seperti mata tajam dan leher tebal.

Baca juga: Ganteng dan Memesona, Ini Secret Beauty ala Idol KPop Gen 5!

Sumber foto: Instagram (wonjong_)

5. Dagu Terlihat Tegas

Lee Jong Won memberikan alasan lain bahwa dengan rambut panjang untuk pria memberikan banyak sisi keuntungan untuk penampilan. Salah satunya adalah di bagian dagu. Dengan dagu yang tampak tegas, di Korea sendiri menyebutnya dagu aristokrat, Lee Jong Won lebih bebas mengekspresikan keanggunannya dengan dagu yang tegas dan rambut yang panjang. Kalau rambut kamu pendek, mungkin akan membuat wajah kamu lebih panjang, untuk itu perlu memberikan volume dengan gelombang yang tebal supaya hidup, ya!

Itu dia 5 alasan mengapa rambut panjang untuk pria mampu membuat kamu lebih sempurna dan tentunya mampu mendapatkan daya tarik dari siapa pun! Gimana, ada yang mau nyoba?

Comments

You must Register or Login to post a comment.