K-Entertainment - 26 October 2023

Terlibat Kasus Narkoba, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin Bakal Kena Denda Pinalti Terkait Kontrak Iklan

Adinda Fitriayu - 26 October 2023
Terlibat Kasus Narkoba, Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin Bakal Kena Denda Pinalti Terkait Kontrak Iklan

Aktor kontroversial Lee Sun Kyun dan istrinya Jeon Hye Jin diperkirakan akan menghadapi hukuman berat setelah bintang ‘Parasite’ itu terlibat dalam kasus narkoba. Setelah didakwa atas tuduhan administrasi obat-obatan, pasangan ini mungkin menghadapi pukulan finansial yang besar karena pelanggaran dalam kesepakatan iklan mereka.

Seperti yang disebutkan oleh sebuah outlet media, karena industri periklanan sangat sensitif terhadap citra duta dan artis yang mewakili produk mereka, kemungkinan besar mereka akan merespons terlebih dahulu jika sebuah kontroversi atau isu menjadi gak terkendali.

Menurut kritikus dan komentator budaya pop Kim Heon Sik, "melanjutkan iklan dapat menimbulkan masalah besar." Sedangkan untuk pasangan selebriti, mereka banyak mewakili iklan karena citra baik mereka, namun baru tersiar kabar terkait isu narkoba.

Kritikus dan komentator budaya pop itu juga menyebut nama Yoo Ah In yang juga menghadapi situasi serupa dan didenda miliaran won karena keterlibatannya dalam penggunaan obat-obatan terlarang. “Bahkan dalam kasus Yoo Ah In, denda penalti terkait iklan sangat besar sehingga diperkirakan berada di kisaran 10 miliar KRW” ujarnya.

Baca Juga:

G-Dragon Terseret Kasus Narkoba, YG Entertainment: “GD bukan artis di bawah label kami lagi”

Akibatnya, kemungkinan besar Lee Sun Kyun dan istrinya, Jeon Hye Jin, akan menghadapi konsekuensi seperti itu karena menjaga citra yang baik dan bersih yang diuraikan secara eksplisit dalam kontrak mereka.

Perlu diingat bahwa setelah pihak berwenang menghapus nama selebritas kontroversial yang diduga melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba, merek-merek mulai menarik dukungan mereka terhadap Lee Sun Kyun dan istrinya.

Merek suplemen CellMed menghapus iklannya di situs resmi mereka; hal yang sama berlaku pada SK Telecom dan SK Broadband, yang memilih pasangan tersebut sebagai model mereka.

Baca Juga:

Lee Do Hyun Jadi MC dan Tampil Nyanyi di Acara Militer 'Seoul ADEX 2023'

Pada tanggal 20 Oktober, agensi Lee Sun Kyun, HODU&U Entertainment, merilis pernyataan mengenai keterlibatan aktor tersebut dengan tuduhan narkoba.

Pada saat itu, Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengonfirmasi bahwa aktor tersebut telah ‘memberikan sejumlah besar uang kepada pemasok narkoba saat terlibat dalam penggunaan ganja,’ dan menambahkan bahwa uang tersebut diperkirakan bernilai sekitar 300 juta won, atau sekitar $221.900 (3,5 Miliar Rupiah).

Seperti yang disebutkan oleh media, agensi aktor tersebut membahas masalah ini dan berjanji untuk bekerja sama sepenuhnya ‘dengan penyelidikan apa pun yang dilakukan oleh otoritas terkait’. Menyusul kontroversi besar-besaran tersebut, Lee Sun Kyun mengundurkan diri dari K-Drama thriller mendatangnya ‘No Wat Out’ di mana ia memainkan salah satu karakter utama.

Baca Juga:

Lee Sun Bin Akan Comeback Layar Lebar dengan Film Horor 'Noise'

Comments

You must Register or Login to post a comment.