K-Pop Zone - 16 October 2023

Akankah BABYMONSTER Debut Jadi Pencair Situasi Chaos di YG Entertainment?

FX Prasetyo - 16 October 2023
Akankah BABYMONSTER Debut Jadi Pencair Situasi Chaos di YG Entertainment?

BABYMONSTER merupakan proyek girl group baru yang diluncurkan YG setelah sekian lama debut grup global BLACKPINK. Dengan BABYMONSTER debut diharapkan bisa menyelamatkan agensi mengenai masalah kontrak BLACKPINK.

Oleh karena itu, YG bekerja sangat keras untuk mempromosikan grup pendatang baru ini dengan merilis konten, seperti reality show debut dan video penampilan dance.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah para member BABYMONSTER bisa jadi pembeda dan mencairkan situasi di dalam YG Entertainment? Berikut ulasannya.

Baca juga: Mengenal Profil Member BABYMONSTER, Girl Group Baru Besutan YG

babymonster debut

Sumber: Google

BABYMONSTER Debut Diumumkan YG Entertainment

Setelah mengatasi kontroversi terkait gugatannya pada bulan Mei, produser eksekutif YG Yang Hyun-suk mengumumkan debut BABYMONSTER dengan 7 anggota.

Ketujuh anggotanya adalah 3 orang Korea (Ahyeon, Haram, Rora), 2 orang Thailand (Pharita, Chiquita) dan 2 orang Jepang (Ruka, Asa). Membentuk girl group multinasional di bawah sistem pelatihan Kpop, YG menargetkan pasar musik global sejak awal.

Menerima perhatian besar bahkan sebelum debut resminya, mereka telah mencapai berbagai pencapaian luar biasa di media sosial, seperti YouTube. Gak hanya itu, mereka juga dianggap sebagai salah satu grup Kpop yang paling dinantikan oleh media asing, seperti Billboard, NME, dll.

Namun, rencana debut mereka di bulan September akhirnya gagal. Setelah mengubah jumlah lineup debut dari 5 menjadi 7 sesuai keinginan penggemar. Yang Hyun-suk dan pejabat YG meningkatkan ekspektasi tinggi terhadap grup tersebut untuk melakukan debut besar pada musim gugur ini, khususnya pada bulan September.

Baca juga: Belum Juga Debut, Girl Group BABYMONSTER Sudah Tembus 3 Juta Subscribers YouTube

babymonster debut

Sumber: Google

Rencana Proyek Debut Para Member BABYMONSTER Terus Berlanjut

Tepat setelah dibebaskan dari tuduhan ancaman, Yang terus melanjutkan proyek debut BABYMONSTER. Meskipun jaksa terus menuntut hukuman 3 tahun penjara di sidang pertama dan dengan pernyataan tambahan Han Seo-hee, serta enggan untuk melanjutkan hukuman, ada kemungkinan pembebasan lagi di sidang kedua.

Oleh karena itu, ini merupakan pertanda positif bagi kesuksesan rencana debut BABYMONSTER. Tanggal hukuman ditetapkan pada 8 November.

Sementara itu, YG mengonfirmasi BABYMONSTER debut pada bulan November dan mengungkap jadwal syuting video musik pada akhir Oktober. Selama ini, YG telah mengadakan Song Camp beberapa kali bagi produser luar negeri dan produser YG untuk bekerja sama dan mendapatkan beberapa lagu berkualitas tinggi.

“Kami dengan hati-hati memilih judul lagu untuk memberikan hasil terbaik. Kami meminta pengertian kalian bahwa debut akan dilakukan paling lambat bulan September, dan semuanya sudah siap. Kami akan melakukan yang terbaik agar grup ini dapat melakukan debut resmi mereka di bulan November”, kata pihak YG.

Baca juga: Poster Debut Baru Dirilis, Kapan Tanggal Rilis Debut BABYMONSTER?

Perhatian terfokus pada apakah YG akan mampu membalikkan situasi kacau terkait masalah kontrak BLACKPINK dengan debut BABYMONSTER? Sangat untuk dinantikan.




Sumber:

KBI Zoom

V Daum

Comments

You must Register or Login to post a comment.