Lifestyle - 10 October 2023

5 Minuman yang Sering Muncul di Drama Korea

Neng Osa Nurohmah - 10 October 2023
5 Minuman yang Sering Muncul di Drama Korea

Selain menampilkan alur cerita yang bagus, drama Korea kerap kali menampilkan makanan dan minuman khas negaranya. Sebagai pecinta drakor, terkadang kita ingin mencicipi makanan dan minuman yang terlihat di layar.

Soal makanan, saat ini kedai-kedai makanan yang bertema Korean food bisa ditemui di banyak tempat. Namun, Teman iStyle tahu gak apa saja minuman yang sering muncul di drama Korea. 

Berikut ini adalah 5 minuman yang sering muncul di drama Korea.

Baca juga: Ternyata Ada Banyak, Ini Dia 6 Jenis Kimbab yang Populer

Soju

Sumber gambar: Google

Soju

Teman iStyle pecinta K-Drama pasti sudah gak asing dengan minuman yang satu ini. Hampir di seluruh drama Korea, minuman ini selalu muncul. Soju sendiri memang berasal dari Korea dan telah menjadi salah satu budaya dari negeri ginseng tersebut. Selain itu, minuman ini juga hampir selalu ada di pesta atau makan malam.

Banana Uyu

Sumber gambar: Google

Banana Uyu

Banana Uyu atau susu pisang juga sering banget loh muncul di drama Korea. Salah satu merek susu pisang paling terkenal adalah Binggrae. Pabrik susu ini telah berdiri sejak tahun 1974 dan memang telah lama dikenal sebagai pemimpin industri susu Korea.

Sebagai pecinta drakor, Teman iStyle pasti penasaran dengan semua minuman yang muncul dalam tayangan drama. Nah, jika penasaran, susu pisang ini sekarang sudah tersedia di banyak supermarket, salah satunya bisa kalian dapatkan di Market City iStyle.id.

Baca juga: Resep Miyeok Muchim, Salad Rumput Laut ala Korea

Ice Americano

Sumber gambar: Google

Ice Americano

Kalau kalian sering menonton drakor, pasti kalian tahu kalau Ice Americano juga merupakan salah satu minuman yang sering muncul dalam adegan drama Korea. Rupanya Ice Americano atau es kopi Americano adalah minuman favorit kebanyakan orang Korea loh.

Minuman ini dicintai karena cepat dan praktis saat pemesanan, cocok untuk mereka yang gak punya banyak waktu tapi masih ingin menikmati kopi. Selain itu, es kopi Americano juga memiliki kadar gula yang lebih sedikit dibanding varian kopi lainnya. 

Sikhye

Sumber gambar: Google

Sikhye

Sikhye adalah minuman tradisional Korea yang sering muncul dalam beberapa drama Korea. Minuman ini terbuat dari rendaman beras manis dan gandum. Biasanya orang Korea Selatan menikmati minuman ini setelah relaksasi di sauna.

Minuman ini memiliki khasiat untuk menghilangkan pegal-pegal dan memperlancar pencernaan. Sikhye biasa disajikan dalam keadaan dingin.

Baca juga: Resep Ojinggeo Sundae: Olahan Cumi-Cumi Khas Busan

Makgeolli

Sumber gambar: Google

Makgeolli

Pecinta drama Korea pasti sudah gak asing dengan minuman yang satu ini. Makgeolli adalah salah satu minuman tradisional Korea yang kerap kali muncul dalam adegan-adegan di drama Korea. Minuman ini terbuat dari fermentasi beras yang telah dimasak menjadi nasi. 

Kadar alkohol dalam minuman lebih rendah dari soju. Selain itu, arak beras khas Korea ini juga mengandung nutrisi dan asam organik yang tinggi yang cukup bagus untuk kesehatan tubuh.

Itulah 5 minuman yang sering muncul di drama Korea. Teman iStyle pengin nyobain minuman yang mana nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.