K-Pop Zone - 04 October 2023

Hwasa MAMAMOO Dibebaskan dari Tuduhan Aksi Tak Senonoh di Tempat Umum

Dina Pangestu - 04 October 2023
Hwasa MAMAMOO Dibebaskan dari Tuduhan Aksi Tak Senonoh di Tempat Umum

Ada perkembangan kabar terbaru mengenai kasus Hwasa MAMAMOO nih, Teman iStyle.

Setelah sebelumnya dilaporkan atas tuduhan aksi Hwasa yang gak senonoh oleh asosiasi orang tua siswa pada bulan Juli lalu, polisi memutuskan untuk gak meneruskan kasus tersebut kepada jaksa. Hal tersebut sebagaimana diketahui dari pernyataan Kantor Polisi Seongdong di Seoul pada 4 Oktober 2023.

"Pada akhir September, kami sudah membuat keputusan untuk gak melanjutkan tuntutan hukum terhadap Hwasa MAMAMOO, yang dituduh oleh Koalisi Perlindungan Hak Orang Tua dan Siswa (KPA) atas tuduhan perilaku gak senonoh di tempat umum, yang berakhir tanpa tuntutan,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi.

Baca Juga: 

MTV Europe Music Awards (EMA) 2023 Umumkan Grup KPop yang Masuk Nominasi

Sumber foto: Google

Lebih lanjut, polisi juga mengatakan bahwa mereka gak menemukan bukti yang cukup untuk mengkategorikan kasus ini sebagai tindakan pidana. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk gak menuntut penyanyi bernama asli Ahn Hye Jin tersebut dalam kasus ini. 

"Setelah memanggil Hwasa sebagai terdakwa, menginvestigasi konten dan proses pengembangan pertunjukan (pada hari itu), serta meninjau secara komprehensif pernyataan para pihak yang terlibat, (kami menemukan bahwa) sulit untuk mengakui tuntutan pidana,” lanjut pihak kepolisian.

Baca Juga: 

Hwasa MAMAMOO Dilaporkan Ke Polisi Oleh Asosiasi Orangtua Siswa, Kenapa?

Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo ‘Golden’ pada 3 November

Sebagai respons terhadap laporan tersebut, P Nation selaku agensi Hwasa, memberikan komentar singkat. 

"Kami sudah menerima informasi terkait dan saat ini sedang memeriksanya." ujar pihak agensi.

Sebelumnya pada 12 Mei lalu, Hwasa dianggap menunjukkan gestur kontroversial saat tampil di Festival Universitas Sungkyunkwan saat melakukan syuting untuk acara tvN ‘Dancing Queens on the Road’. 

Pada saat itu, Hwasa menyanyikan lagu solo berjudul ‘Don't’ di mana dirinya menunjukkan gestur yang gak senonoh dan kurang pantas di atas panggung. Atas aksinya itu, Solidaritas Perlindungan Hak Orang Tua Siswa mengajukan komplain.

Comments

You must Register or Login to post a comment.