Beauty - 29 September 2023

4 Tips Merawat Kesehatan Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat ala Idol Korea

Siti Fatimah - 29 September 2023
4 Tips Merawat Kesehatan Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat ala Idol Korea

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk menunjang penampilan. Para idol Kpop juga cukup sering terlihat menggonta-ganti desain kuku mereka sehingga sangat penting untuk selalu memperhatikan kesehatan kuku.

Kuku yang sehat dan cantik akan membuat tangan dan kaki terlihat lebih rapi dan menarik. Yuk, simak artikel dibawah ini untuk menjaga kuku kamu tetap sehat ala idol Korea.

Baca juga: ENHYPEN Curi Perhatian Warganet di Milan Fashion Week 2023

Perawatan Kuku dari Dalam dan Luar

Untuk menjaga kesehatan kuku, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah 4 tips merawat kesehatan kuku agar tetap cantik dan sehat:

1. Perhatikan kebersihan kuku

Kuku yang bersih akan terhindar dari bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan kuku secara rutin. Caranya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik.

Selain itu, hindari menggigit kuku. Menggigit kuku dapat membuat kuku menjadi rapuh dan mudah patah.

2. Potong kuku secara rutin

Kuku yang terlalu panjang akan lebih mudah patah dan tersangkut. Oleh karena itu, penting untuk memotong kuku secara rutin. Potong kuku dengan gunting kuku yang tajam dan bersih.

Hindari memotong kutikula. Kutikula merupakan lapisan kulit tipis yang berada di pangkal kuku. Memotong kutikula dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam atau cantengan.

3. Lembabkan kuku dan kutikula

Kuku dan kutikula yang kering akan lebih mudah rapuh. Oleh karena itu, penting untuk melembabkan kuku dan kutikula secara rutin.

Caranya adalah dengan mengoleskan pelembab khusus kuku atau minyak zaitun. Selain itu, hindari mencuci tangan terlalu sering dengan sabun yang mengandung deterjen.

4. Konsumsi makanan bergizi

Setelah perawatan dari luar, kamu juga perlu merawatnya dari dalam. Kuku yang sehat membutuhkan nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral.

Baca juga:

Intip Makeup Anti Mainstream ala Member XG di MV Mereka!

4 Inspirasi Outfit a la Ahn Hyo Seop yang Simpel dan Stylish

Demikianlah tips yang bisa Teman iStyle coba untu menjaga kuku kamu tetap sehat dan cantik. Merawat kuku jadi lebih cantik dan ga perlu mahal dengan promo dari iStyle.id. Yuk, cek katalog produknya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.