K-Pop Zone - 11 September 2023

Hwasa Kembali Dicibir Oleh K-Netz Karena Penampilannya di Acara ‘Knowing Bros’

Adinda Fitriayu - 11 September 2023
Hwasa Kembali Dicibir Oleh K-Netz Karena Penampilannya di Acara ‘Knowing Bros’

Setelah digugat untuk panggung festival universitas R-19, Hwasa MAMAMOO Kembali terlibat dalam kontroversi lain atas dugaan seksualisasi memakai seragam sekolah nih Teman iStyle. Pada tanggal 9 September, Hwasa muncul sebagai bintang tamu untuk episode spesial ke-400 JTBC ‘Knowing Bros’.

Namun selama penampilannya, ada detail yang mencolok yang diperhatikan oleh penonton, dan ini adalah seragam sekolah Hwasa. Kesesuaiannya didasarkan pada konsep khas dari program yang sudah berjalan lama.

Berbeda dengan seragam sekolah biasa yang biasa dikenakan para idola K-Pop yang menghadiri acara tersebut, Hwasa menunjukkan sisi 'gak konvensional' dengan mengikat blusnya di bawah dada dan membuatnya terlihat seperti atasan bra. Dia kemudian mengenakan kardigan abu-abu di atasnya dan memadukannya dengan rok mini lipit di bawahnya.

Untuk mempercantik penampilannya, Hwasa juga mengenakan stoking selutut berwarna abu-abu dan sepatu hak tinggi Mary Jane. Ia melengkapi penampilannya dengan manata rambutnya dengan kuncir kuda dan aksesoris rambut yang mengingatkan pada permen kapas berwarna merah muda.

Baca Juga:

Hwasa MAMAMOO Dilaporkan Ke Polisi Oleh Asosiasi Orangtua Siswa, Kenapa?

Penampilan Hwasa ini menjadi topik hangat di kalangan netizen, dimana banyak yang mengatakan bahwa seragam Hwasa adalah sebuah ‘seksualisasi’.

“Dia selalu melakukan hal-hal berlebihan.”

"Dia melewati batas lagi."

"Saat ini, para siswa terlihat sangat dewasa sehingga membuatku khawatir. Jika dia melakukan panggung seperti ini dengan mengenakan seragam sekolah, orang-orang mesum akan selalu memiliki pikiran yang gak benar setiap kali mereka melihatnya jadi aku khawatir."

Di tengah kritik tersebut, penggemar internasional memuji fesyen dan penampilan Hwasa, menunjukkan bahwa sang idola tampaknya memberi penghormatan pada seragam sekolah ‘’Baby One More Time’ yang ikonik dari Britney Spears.

Baca Juga:

Viral! Hwasa MAMAMOO Kembali Dikritik Soal Aksi Panggungnya Yang Vulgar

Menurut penggemar, kostum panggung Hwasa mirip dengan yang dikenakan Spears saat MV lagu tersebut dirilis pada tahun 1999. Ini adalah salah satu lagu yang mewakili ikon tersebut dan menjadi kontribusi signifikan dan sejak itu, banyak orang lokal dan artis dan penggemar asing telah memberikan penghormatan kepadanya.

“Mari kita berhenti mengotak-atik pakaian anak di bawah umur.”

"Orang-orang yang berkata, 'lalu kenapa? dia memberi penghormatan kepada Britney" adalah hal yang muak. Dia juga mendapat banyak kebencian saat itu. Dia dituduh melakukan seksualisasi pada seragam sekolah dan menyulut ped*filia."

Hwasa baru-baru ini beberapa kali menghadapi kontroversi tidak senonoh atas panggung R-19 miliknya. Kasusnya menjadi lebih buruk ketika sebuah organisasi induk menggugatnya. Pada 10 September, Kantor Polisi Seongdong di Seoul memanggil Hwasa sebagai terdakwa pada akhir bulan lalu untuk menanyakan maksud dan latar belakang pertunjukan tersebut.

Gimana  menurut Teman iStyle dengan berita Hwasa yang lagi-lagi viral dan dikritik? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Dirujak Netizen Karena Kontroversi, Hwasa: “Aku Menangis Sejadi-jadinya”

Comments

You must Register or Login to post a comment.