K-Pop Zone - 22 August 2023

Sasaeng Menerobos Masuk ke Kamar Hotel Jaehyun NCT, Ini Respons Agensi

Dina Pangestu - 22 August 2023
Sasaeng Menerobos Masuk ke Kamar Hotel Jaehyun NCT, Ini Respons Agensi

Sasaeng atau penggemar obsesif dilaporkan berhasil melewati protokol keamanan untuk masuk ke kamar hotel member NCT, Jaehyun.

Terkait hal itu, SM Entertainment selaku agensi NCT menjelaskan kalau mereka gak akan mentolerir sasaeng yang menginvasi privasi para artis mereka.

Lebih lanjut, SM Ent mengumumkan kalau mereka bakal mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang bertanggung jawab atas pengambilan gambar dan penyebaran video tanpa persetujuan yang melanggar privasi artis.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sasaeng mengunggah beberapa video yang memperlihatkan kamar hotel sang idol, yang dengan cepat dikenali oleh fans NCT. Penggemar menyadari beberapa pakaian yang ditinggalkan di dalam kamar, yang mirip dengan pakaian yang dipakai Jaehyun NCT dalam video lain yang diunggah SM Ent.

Baca Juga: Haechan NCT Donasi Rp573 Juta untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Hawaii

Video-video tersebut diambil selama jadwal NCT di Amerika Serikat pada bulan Oktober 2022. Sasaeng mengabadikan momen saat para member menginap di sebuah hotel.

Selain itu, ada juga rekaman yang menampilkan barang-barang bawaan member yang diletakkan di lorong hotel.

Baca Juga: Chenle Ungkap Detail Kecelakaan Motor yang Menimpa Taeil NCT

Sumber foto: Google

Kondisi makin memburuk saat seorang sasaeng asing berhasil mencuri kartu kunci kamar hotel Jaehyun dan masuk ke dalam kamar ketika gak ada yang berada di dalamnya.

Sasaeng tersebut mengunggah video tersebut ke akun media sosialnya, yang membuat kemarahan di kalangan penggemar dan mendorong mereka buat melaporkan kejadian tersebut ke SM Ent.

Baca Juga: Hengkang dari NCT dan WayV, Benarkah Lucas Siap Debut yang Ke-4 Sebagai Solois?

SM Ent memastikan kepada para fans kalau mereka menganggap serius masalah ini dan bakal mengidentifikasi orang-orang yang bertanggung jawab atas pelanggaran privasi. Mereka sudah mengumpulkan data soal siapa yang pertama kali mengunggah video dan siapa saja yang terlibat dalam mendistribusikannya ulang.

Agensi juga berencana untuk bekerja sama dengan lembaga penyelidikan untuk memastikan investigasi yang mendalam dilakukan.

"Kami akan meminta lembaga investigasi untuk menyelidiki secara menyeluruh dengan kerja sama dari firma hukum lokal dan asing serta operator situs web." kata agensi seperti dilansir dari AllKpop.

Comments

You must Register or Login to post a comment.