K-Pop Zone - 02 August 2023

Shownu dan Hyungwon MONSTA X Ungkap Pemikirannya soal Wajib Militer

Dina Pangestu - 02 August 2023
Shownu dan Hyungwon MONSTA X Ungkap Pemikirannya soal Wajib Militer

Dalam wawancara terbaru yang berfokus pada mini album perdana dari sub-unit mereka 'The Unseen', Shownu dan Hyungwon MONSTA X berbagi pemikiran mereka soal wajib militer (wamil).

Mengenai wajib militer, Hyungwon mengatakan dirinya tengah mempersiapkan diri untuk hal itu. Ia menyampaikan kekhawatirannya bahwa waktu buat menjalani wajib militer bakal tiba lebih cepat dari yang ia perkirakan karena semakin bertambahnya usia.

"Tanggal pastinya belum diumumkan, tapi karena semakin tua, aku gak bisa gak berpikir kalau itu bakal terjadi lebih cepat daripada nanti," ungkap idol 29 tahun itu seperti dilansir dari AllKpop pada Rabu (02/08/2023).

Hyungwon lebih lanjut mengakui kalau ia cukup menantikan untuk menjalani wajib militer.

"Aku pikir member lain merasakan hal yang sama. Jooheon, Kihyun, Minhyuk, dan aku semua udah melakukan persiapan. Secara pribadi, aku sebenarnya sedikit menantikan hal itu," tambahnya.

Baca Juga: Foto Selfie Shownu x Hyungwon MONSTA X di M! Countdown Dihapus, Ada Apa?

Sumber foto: Google

Sebagai member yang udah selesai jalani wajib militer, Shownu memberikan nasihat yang hangat untuk rekan-rekannya sesama member MONSTA X yang sedang atau bakal menjalani wajib militer. Menurut leader boy group itu, kehidupan di dunia entertainment sangat berubah drastis dengan di pusat latihan.

"Saat Minhyuk masuk wajib militer, kami punya percakapan singkat dan ia udah menyadari kalau kehidupannya di industri hiburan dan di pusat latihan bakal berubah secara drastis. Kami membahas hal-hal seperti tidur, makan, dan pelatihan,” ujarnya.

Baca Juga: Kihyun MONSTA X Bakal Daftar Wajib Militer, Jadi Member Keempat yang Berangkat

"Hyungwon cuma bertanya soal pusat pelatihan karena tanggal wajib militer belum diumumkan. Aku udah menjalani tugas di pelayanan publik dan Minhyuk adalah seorang prajurit aktif, jadi ia memberitahuku tentang hal-hal yang aku gak familiar sebelumnya," ungkap Shownu.

Baca Juga: Segera Jalani Wajib Militer, Joohoney MONSTA X Undur Diri sebagai Pembawa Acara 'M! Countdown'

Sumber foto: Google

Saat Minhyuk pulang cuti, Minhyuk berbagi mengenai kehidupan militernya secara detail yang membuat Hyungwon punya gambaran mengenai wajib militer.

"Minhyuk pulang cuti dan berbicara denganku tentang kehidupan militer. Rasanya seperti kami tinggal bersama karena ia membagikan semua detailnya, jadi aku punya gambaran umum tentang bagaimana rasanya." ucap Hyungwon.

Untuk diketahui, saat ini Minhyuk dan Joohoney lagi menjalani wamil, nih. Sementara itu, Kihyun bakal wamil pada 22 Agustus ini. Sedangkan, Shownu udah merampungkan wamil pada 21 April 2023. Lalu, Hyungwon yang belum diumumkan secara pasti tanggal wamilnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.