K-Pop Zone - 02 August 2023

Solo Debut V BTS Digarap oleh CEO ADOR Min Hee Jin

Rafa Syawalia R - 02 August 2023
Solo Debut V BTS Digarap oleh CEO ADOR Min Hee Jin

Beberapa minggu lalu, V BTS sudah dikabarkan akan melakukan solo debutnya. Berita ini pun berlanjut dengan kabar bahwa kabar solo debut V BTS akan digarap oleh mantan direktur kreatif SM Entertainment, Min Hee Jin yang saat merupakan CEO ADOR.

Untuk Teman iStyle yang masih asing sama Min Hee Jin, ia adalah mantan direktur kreatif dan seni di SM Entertainment. Kemudian, Min Hee Jin direkrut oleh label HYBE pada tahun 2019 lalu. Gak lama kemudian, Min Hee Jin meluncurkan anak perusahaanya, ADOR di tahun 2021 dan mendebutkan NewJeans.

Baca juga: Profil RIIZE, Grup KPop Terbaru SM Entertainment

Pada 2 Agustus, SPOTV News mengabarkan bahwa V BTS akan bekerja sama dengan CEO ADOR, Min Hee Jin untuk mempersiapkan album solonya yang mendatang. Menyusul para anggotanya, V BTS kabarnya juga sedang mempersiapkan album solonya. Meskipun demikian, rencana spesifik, pengumuman solo belum diungkapkan secara resmi oleh BIGHIT.

V BTS sudah menunjukkan bakatnya di berbagai gaya musik seperti RnB, Jazz, Dance dan Hip Hop. Hal ini membuat ARMY sulit menebak apa yang akan dibawakan V BTS dalam album solonya nanti. Hm … menurut Teman iStyle gimana?

Baca juga: Kihyun MONSTA X Bakal Daftar Wajib Militer, Jadi Member Keempat yang Berangkat

Selain sebagai CEO ADOR, Min Hee Jin juga aktif sebagai produser eksekutif NewJeans. Di bawah arahannya, NewJeans memikat penggemar musik dengan menafsirkan kembali tren Y2K tahun 1990-an dengan warna mereka sendiri dan selalu menjadi pusat perhatian sejak debut mereka.

Sementara itu, Min Hee Jin bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2002 sebagai desainer grafis kemudian menjadi sutradara dan bekerja di sana selama 17 tahun. Selama berada di bawah SM, Min Hee Jin membuat namanya dikenal di kalangan penggemar K-pop karena dia bertugas menciptakan konsep untuk banyak grup SM terkenal, termasuk Girls' Generation, SHINee, Red Velvet, dan EXO.

Baca juga: 5 SMA Seni Para Idol dan Selebritis KPop

Pada bulan Februari, Min Hee Jin masuk dalam daftar ‘2023 Billboard WOMEN IN MUSIC’ yang dirilis di situs resmi Billboard. ‘Billboard WOMEN IN MUSIC’ adalah daftar artis, produser, pencipta, dan eksekutif wanita yang menonjol di industri musik sepanjang tahun. Hm … kira-kira seperti apa ya solo debutnya V BTS yang bekerja sama dengan Min Hee Jin? Siapa yang gak sabar sama solo debutnya V BTS? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.