K-Pop Zone - 24 July 2023

NewJeans ‘Get Up’ Puncaki Chart Apple Music dan iTunes di Seluruh Dunia

Rafa Syawalia R - 24 July 2023
NewJeans ‘Get Up’ Puncaki Chart Apple Music dan iTunes di Seluruh Dunia

Buktikan popularitasnya, NewJeans dengan Mini Album ‘Get Up’ memboyong tangga lagu Apple Music dan iTunes di seluruh dunia. Idol rookie asuhan ADOR baru saja melakukan comeback pada hari jumat lalu. NewJeans sukses membawa Mini Albumnya dalam puncak chart Apple Music dan iTunes hampir di seluruh dunia.

Melansir dari Soompi, NewJeans dengan Mini Album ‘Get Up’ sudah menduduki peringkat pertama Apple Music Top Albums di tujuh belas negara dan untuk iTunes berada di sembilan negara. Selain menoreh pada pasar musik Barat, Newjeans juga mencatat rekor sebagai girl group yang melakukan penjualan album tertinggi kedua di hari pertama perilisan di Hanteo.

Baca juga: NewJeans Rilis MV ‘ETA’, Views di YouTube Meningkat Drastis!

Setelah debut, NewJeans mencetak banyak rekor salah satunya menjadi grup K-Pop tercepat yang mencapai 1 miliar pendengar di platform musik, Spotify. NewJeans dengan ‘Hype Boy’ juga memecahkan rekor dengan tetap berada di MelOn Weekly Chart Top 10. Masih menggenggam title ‘Rookie’, salah satu single NewJeans Ditto juga meraih posisi No.1 di Circle Digital Chart untuk kurun waktu yang lama dari lagu-lagu sebelumnya. Pencapaian tersebut menunjukan NewJeans kemampuan mereka dalam bermusik sebagai pendatang baru. 

NewJeans juga memecahkan rekor pada platform Spotify dengan jumlah pendengar terbanyak serta sebagai pendatang baru tertinggi untuk K-Pop generasi keempat. Belum setahun debut, NewJeans juga terpilih sebagai Future 25 oleh Rolling Stone dan mendapat penghargaan Forbes Under 30 Asia 2023 bersama LE SSERAFIM pada bulan Mei lalu.

Baca juga: Berkonsep Gak Biasa, Ini Dia Fakta Unik MV 'ETA' NewJeans!

Pada 21 Juli 2023, NewJeans merilis video musik bertajuk ‘ETA’, selain itu juga hanya dalam waktu empat jam NewJeans dengan MV ‘ETA’ meraih 2,4 juta penayangan. Sebelumnya juga, NewJeans merilis MV ‘Cool With You’ dengan dua versi yaitu side A dan side B. Dibintangi oleh model serta aktris terkenal di Korea, Jung Ho Yeon serta salah satu aktor senior dari Hong Kong, Tony Leung turut memeriahkan comeback NewJeans kali ini.

Selain OMG dan Ditto, Super Shy masuk dalam jajaran lagu populer di Amerika Serikat versi Billboard. Lagu Super Shy sendiri masuk dalam chart Billboard Hot 100 sejak 18 Juli. Prestasi ini diikuti juga setelah rilis Mini Album ‘Get Up’ sehingga NewJeans kembali menduduki chart Apple Music dan iTunes hanya dalam 24 jam setelah perilisan, lho! Daebak

Baca juga: Jung Ho Yeon Jadi Bintang MV NewJeans ‘Cool With You’

NewJeans dengan ‘Get Up’ telah memecahkan rekor Hanteo Chart pada penjualan pertamanya untuk Mini Album ini, terhitung sudah 1.194.623 eksemplar yang terjual. Pencapaian ini menempatkan ‘Get Up’ menjadi sejarah baru sebagai penjualan pertama tertinggi kedua untuk kategori girl group di Hanteo.

Selamat atas prestasi barunya NewJeans! Untuk Teman iStyle dan Bunnies yang pengen banget ngoleksi Merchandise dan Album KPop, kalian boleh langsung download aplikasi iStyle.id sekarang juga! Mumpung banyak artis KPop yang comeback, di iStyle juga lagi banyak promo terbaik, lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.