K-Entertainment - 14 June 2023

5 Rekomendasi Drama yang Diperankan Bae Suzy

Dina Pangestu - 14 June 2023
5 Rekomendasi Drama yang Diperankan Bae Suzy

Bae Suzy merupakan aktris populer Korea Selatan yang memulai debut sebagai member girl group besutan JYP Entertainment, Miss A, pada 2010 silam. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini sukses melebarkan sayap ke dunia akting dengan membintangi berbagai drakor yang membuat namanya semakin dikenal luas di dunia internasional.

Debut aktingnya dimulai ketika Suzy membintangi drama ‘Dream High’ pada 2011. Kemampuan aktingnya yang memukau membuatnya meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam kategori Best Actress (‘Vagabond’) dalam SBS Drama Awards 2019, kategori Most Popular Actress dalam Baeksang Arts Awards 2018, kategori Best Actress (‘While You Were Sleeping’) dalam SBS Drama Awards 2017, dan masih banyak lainnya.

Yuk simak deretan drama yang diperankan Bae Suzy yang bisa menjadi referensi tontonan Teman iStyle.

dream high

Sumber foto: Soompi

1. Dream High (2011)

‘Dream High’ merupakan drama debut Suzy yang berlatar di Kirin High School of Art dan mengangkat cerita tentang para siswa yang bercita-cita jadi superstar. Di drakor ini, Suzy berperan sebagai Ko Hye Mi yang merupakan siswi paling populer di sekolah.

Di luar, Ko Hye Mi menunjukkan sikap percaya diri, tapi ia sebenarnya mengalami penderitaan dan kesedihan di masa lalu yang gak terlihat orang lain.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bae Suzy, Aktris yang Dijuluki Cinta Pertama Bangsa

Awalnya, Ko Hye Mi bercita-cita jadi penyanyi klasik terkenal di dunia. Namun, usai keluarganya mengalami kehancuran, ia gak punya pilihan lain selain masuk Kirin High School of Art.

uncontrollably fond

Sumber foto: AsianWiki

2. Uncontrollably Fond (2016)

Suzy beradu akting dengan Kim Woo Bin di drakor ‘Uncontrollably Fond’. Saat Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) masih anak-anak, mereka terpisah dan mengalami patah hati.

Saat mereka tumbuh dewasa, Shin Joon Young telah menjadi seorang aktor dan penyanyi terkenal. Ia juga cerdas dan menarik secara fisik.

Sementara itu, No Eul menjadi seorang produser untuk dokumenter. Ia lebih menghargai uang daripada keadilan dan cenderung berpihak kepada mereka yang punya kekuasaan lebih darinya.

while you were sleeping

Sumber foto: AsianWiki

3. While You Were Sleeping (2017)

Kalau Teman iStyle tertarik dengan drama bergenre misteri romantis, coba deh tonton ‘While You Were Sleeping’. Suzy berperan sebagai Hong Joo dalam drakor ini. Ia tinggal bareng ibunya dan membantu mengelola restoran daging babi.

Baca Juga: Mau Punya Kulit Sebening Kristal Seperti Bae Suzy? Intip Ritual Skincarenya Di Sini!

Hong Joo dibayang-bayangi dengan menyaksikan kematian orang lain di masa depan dalam mimpinya. Yang lebih buruk adalah bahwa ia gak tahu kapan kematian-kematian itu bakal terjadi, tapi ia berusaha buat mencegah mimpinya menjadi kenyataan. Sampai suatu malam, Hong Joo bermimpi soal kematian ibunya sendiri.

Akting keren Suzy di drakor ini membawanya meraih penghargaan bergengsi SBS Drama Awards 2017 dengan kategori Best Actress, lho!

vagabond

Sumber foto: AsianWiki

4. Vagabond (2019)

Usai beradu akting bareng Lee Seung Gi di drakor ‘Gu Family Book’, Suzy kembali dipertemukan dengan Lee Seung Gi di drakor ‘Vagabond’. Drama ini mengangkat kisah tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang merupakan stunt man yang bercita-cita jadi seorang aktor aksi terkenal di dunia.

Akan tetapi, kariernya mengalami kesulitan sementara ia juga berupaya menjaga keponakannya. Keponakannya berangkat naik pesawat dari Incheon menuju Maroko buat pertunjukan taekwondo, tapi pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Di drakor ini, Suzy berperan jadi salah satu agen NIS bernama Go Hae Ri. Ia bersama Cha Dal Geon menyelidiki fakta di balik konspirasi jatuhnya pesawat.

start up

Sumber foto: AsianWiki

5. Start-Up (2020)

Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi di drakor ‘Start-Up’. Seo Dal Mi berasal dari keluarga sederhana, tapi ia punya mimpi yang besar. Ia ingin mengumpulkan uang sebesar $90.000 untuk membuat start-up atau bisnis sendiri.

Baca Juga: 10 Aktris Korea Selatan Terkaya dengan Pendapatan Tertinggi

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia memutuskan dropout dari universitas dan bekerja part-time. Ia bercita-cita menjadi seperti Steve Jobs. Sembari bekerja, ia juga membantu usaha neneknya berjualan makanan Korea.

Selain dibintangi oleh Suzy, cast lainnya di drakor ini adalah Nam Joo Hyuk, Kim Sun Ho, dan Kang Han Na.

Itulah beberapa rekomendasi drama yang diperankan Bae Suzy. Teman iStyle sudah pernah nonton drama yang mana saja nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.