K-Entertainment - 12 July 2023

Soal Penggambaran Karakter Prince Samir, Tim Produksi 'King the Land' Minta Maaf

Dina Pangestu - 12 July 2023
Soal Penggambaran Karakter Prince Samir, Tim Produksi 'King the Land' Minta Maaf

Tim produksi drama Korea ‘King the Land’ merilis pernyataan resmi yang menyatakan permintaan maaf secara tulus usai munculnya kontroversi soal penggambaran tokoh dan adegan seorang karakter Arab bernama Prince Samir dalam episode 7 dan 8.

Tim produksi ‘King the Land’ menyampaikan permintaan maaf resmi melalui akun media sosial JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan drakor tersebut.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan kepada para pemirsa kami tanpa mempertimbangkan sepenuhnya nilai budaya, meskipun kami tidak punya niat untuk menggambarkan atau mendistorsi negara atau budaya tertentu dalam proses ini,” pernyataan akun Instagram @jtbcdrama sebagaimana dikutip pada Rabu (12/07/2023).

“Kami menyadari dengan tajam bahwa ada kekurangan pemahaman, pengalaman, dan pertimbangan terhadap budaya-budaya lain. Kami akan melakukan yang terbaik ke depannya untuk menciptakan konten yang bisa dinikmati oleh siapa pun tanpa memandang asal mereka dan jenis budaya yang mereka punya,” tambahnya.

“Kami akan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap bagian video yang dianggap bermasalah dan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan tindakan yang tepat diambil. Kami dengan sungguh-sungguh berjanji kepada pemirsa kami bahwa kami akan lebih berhati-hati di masa mendatang sehingga tidak akan ada ketidaknyamanan dalam menonton konten kami.” terangnya.

Baca Juga: Wow! Film D.O EXO ‘The Moon’ Gunakan Properti Syuting Mirip NASA

Diketahui, kontroversi pertama kali muncul saat aktor India, Anupam Tripathy memerankan seorang tamu VIP hotel dan seorang pangeran Arab kaya bernama Samir dalam episode 7 dan 8 drama tersebut.

Baca Juga: Para Pemeran 'Lies Hidden in My Garden' Beri Komentar Jelang Akhir Drama

tokoh prince samir di drama king the land

Sumber foto: AllKpop

Dalam episode tersebut, karakter Samir digambarkan sebagai seorang pecandu alkohol dan pria yang sering menggoda wanita oleh karakter Gu Won yang diperankan Lee Junho. Selain itu, Samir juga terlibat dalam perilaku menggoda dengan karakter yang diperankan oleh YoonA saat menginap di hotel.

Baca Juga: Sinopsis Drakor ‘Behind Your Touch’, Han Ji Min Punya Kekuatan Super?

Setelah episode-episode tersebut dirilis di Netflix, penonton internasional menyuarakan kekecewaan dan kemarahan mereka atas penggambaran karakter tersebut dan dianggap kurang menghormati budaya Arab. Salah satu kritik utama adalah pemilihan pemeran, di mana seorang aktor India memerankan peran karakter Arab, yang beberapa orang anggap gak pantas.

Comments

You must Register or Login to post a comment.