K-Pop Zone - 10 July 2023

Comeback Hari Ini, EXO Buktikan ‘Vocal Kings’ di Killing Voice Dingo

Rafa Syawalia R - 10 July 2023
Comeback Hari Ini, EXO Buktikan ‘Vocal Kings’ di Killing Voice Dingo

Hari ini, EXO bakal comeback dengan full album ke-7 bertajuk ‘EXIST’ di hari ini. Di hari sabtu kemarin, EXO mendapatkan kesempatan menunjukan title ‘vocal king’ dari preview yang dibagikan Dingo Music melalui YouTube Short.

Untuk Teman iStyle yang baru dengar ‘Killing Voice’ adalah konten dari Dingo Korea untuk menampilkan kemampuan vokal para idol KPop yang diundang di acara tersebut. Nantinya, para idol KPop tersebut akan menyanyikan lagu-lagu mereka secara live tanpa jeda dan penambahan sound effect selain musik pengiring.

Baca juga: Son Dongwoon Highlight Minta Maaf kepada Penggemar Usai Dikritik Umumkan Pernikahan

Di kesempatan tersebut, EXO (tanpa kehadiran Kai) menyanyikan salah satu lagu hits mereka di tahun 2015 lalu, yaitu ‘Love Me Right’ dari album kedua mereka yaitu, ‘EXODUS’. Dalam preview tersebut, Baekhyun EXO, D.O EXO, Chen EXO dan Sehun EXO mendapatkan sorotan dan pujian baik dari penggemar EXO serta warganet mengenai kemampuan bernyanyi.

EXO Dapat Julukan Vocal King oleh Warganet

EXO mendapatkan julukan ‘vocal kings’ pada komunitas online dan media sosial karena kemampuan nyanyi mereka yang luar biasa. Julukan ini muncul karena beberapa member mereka pernah tampil sebagai musical actors yang jarang dilakukan oleh idol dari grup lainnya.

Baca juga: Usai Sukses Bintangi ‘King The Land’, Lee Junho 2PM Akan Rilis Single Solo ‘Can I’ di Jepang

Beberapa member sudah debut sebagai musical actors di sini yaitu, Baekhyun EXO yang debut pertama kali pada tahun 2014 dalam drama musikal Kiss The Rain. Lalu, pada tahun 2015, Chen EXO juga membuktikan range vocalnya dengan debut dalam drama In The Heights serta mengisi soundtrack untuk drama, It’s Okay, That’s Love. 

Leader EXO, Suho juga menunjukkan bakat dan kemampuan bernyanyinya dengan debut sebagai musical actors dalam drama musikal School of OZ di tahun 2015, The Last Kiss pada tahun 2017 dan The Man Who Laughs di tahun 2018.

Member tertua mereka, Xiumin EXO berperan untuk musikal militer setelah enlisting Return: The Promise of the Day di tahun 2020. Lalu pada 2021 Xiumin EXO juga membawa namanya dan EXO karena terpilih menjadi aktor musikal sebagai Orpheus yang merupakan tokoh utama drama musikal Hadestown.

Baca juga: Keren! TWICE Jadi Group K-Pop pertama yang Tampil di acara ‘NBC Today’ Amerika

Selain debut menjadi musical actors, banyak warganet yang memuji kemampuan bernyanyi EXO, baik dari tim vokalis sampai rapper. Salah satu netizen juga melontarkan komentar positif bahwa para anggota EXO sepertinya memakan CD (compact disc) karena preview Killing Voice EXO yang benar-benar clean dan solid.

Tepat hari in, EXO akan comeback dengan album ketujuh mereka yaitu, ‘EXIST’ bersama dengan lagu utama mereka untuk comeback kali ini pada 10 Juli 2023. Gimana Teman iStyle ada yang nunggu comeback EXO saat ini? Jangan lupa stay tune di kanal YouTube SMTown ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.