Beauty - 04 July 2021

3 Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic

Siti Fatimah - 04 July 2021
3 Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic

Halo Teman iStyle! Sunscreen adalah langkah penting dalam rutinitas skincare karena melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Untuk kulit berjerawat, penting untuk memilih sunscreen yang non comedogenic, yang tidak akan menyumbat pori-pori dan memperburuk kondisi jerawat.

Baca juga:

Mengenal K-Beauty: Rahasia di Balik Kulit Glowing ala Korea

Skinimalism ala Korea: Arti, Prinsip, dan Manfaat

Apa itu Sunscreen Non Comedogenic?

Sunscreen non-comedogenic dirancang untuk kulit berminyak atau sensitif. Produk ini bebas dari bahan yang dapat menyumbat pori-pori, yang melindungi kulit dari terbakar sinar matahari dan peningkatan pigmentasi serta mencegah penyumbatan pori. Jerawat dan komedo seringkali muncul akibat pori-pori yang tersumbat, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit non-comedogenic. Karena sunscreen non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori Kamu, sehingga seharusnya tidak menyebabkan jerawat muncul.

Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic

Beberapa pilihan sunscreen non comedogenic yang direkomendasikan adalah:

Sumber foto: iStyle

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang ringan dan lembut dengan tekstur air yang cepat menyerap. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Mengandung bahan hidrasi dan melindungi kulit dari sinar matahari. Tekstur dari sunscreen ini juga cenderung ringan.

Sumber foto: iStyle

2. Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk yang memberikan perlindungan SPF tinggi dan tekstur yang ringan. Formulanya tidak lengket dan tidak berminyak, cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Memiliki tekstur yang cair dan cepat menyerap ke kulit.

Sumber foto: iStyle

3. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

Sunscreen COSRX Aloe Soothing Sun Cream dengan kandungan lidah buaya yang menenangkan kulit berjerawat dan memberikan kelembapan. Cocok untuk kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi. Sunscreen ini juga tidak akan meninggalkan whitecast.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen SPF 50 untuk Perlindungan Maksimal dari Sinar Matahari

Demikianlah 3 Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic yang bisa kamu coba. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk skincare ataupun makeup di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.