K-Pop Zone - 26 June 2023

Ini Nasihat Menyentuh Suga BTS kepada Para Kpop Idol Junior

Dina Pangestu - 26 June 2023
Ini Nasihat Menyentuh Suga BTS kepada Para Kpop Idol Junior

Salah satu member boy band BTS, Suga belum lama ini menjadi cover majalah VOGUE Jepang sebagai solo pria pertama yang tampil di cover majalah tersebut sepanjang sejarah 24 tahunnya.

Dalam wawancaranya dengan majalah tersebut, Suga merenung tentang sepuluh tahun terakhirnya sebagai member BTS, tour solonya, tujuan masa depannya, dan membagikan nasihatnya buat idola-idola junior.

Suga mengungkapkan bahwa selama sepuluh tahun terakhir, dirinya merasa sudah mencapai semua tujuannya dan satu-satunya impian yang ia miliki ke depannya adalah terus bersama BTS.

Baca Juga: Yeri Red Velvet Bicara soal Project Akting dan Cara Menghadapi Persepsi Publik

Suga merenung tentang sejauh mana ia sudah mencapai kesuksesan dalam kariernya, mengingat dirinya pernah menjadi "seniman tanpa nama" yang bermusik. Suga menyampaikan rasa syukurnya karena menjadi seorang artis yang diakui secara global seperti yang dicapainya kini.

“Aku sudah bekerja sebagai seorang seniman dan bermusik sejak sebelum debutku, tapi pada saat itu aku adalah salah satu dari mereka yang merupakan seniman tanpa nama yang bermusik yang mana gak ada yang mendengarkan. Sekarang, aku sudah bisa bertemu dengan penggemarku dan melihat banyak orang yang mendengarkan musikku. Aku selalu bersyukur atas hal itu," ucap Suga sebagaimana dilansir dari Koreaboo pada Minggu (25/06/2023).

Baca Juga: Profil dan Biodata Member Grup KPop We;Na

Sumber foto: Twitter (voguejp)

Suga sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam banyak hal dan dirinya membagikan bagaimana hubungannya dengan musik sudah berubah, bagaimana ia menghadapi ketenaran, serta bagaimana ia mengatasi penyesalan dan kecemasan.

Saat memikirkan kemajuan yang sudah dicapainya, pemilik nama asli Min Yoon Gi ini memberikan nasihat kepada junior di industri musik dan kepada mereka yang mengidolakannya.

"Semuanya akan baik-baik saja. Akan ada waktu-waktu di mana kamu merasa paling buruk. Aku juga pernah mengalami masa-masa seperti itu. Namun, ketika kamu melihat kembali, itu menjadi kenangan, dan kamu bisa belajar darinya. Pada akhirnya, semuanya akan baik-baik saja." tuturnya.

Baca Juga: Lagu Better Day Young K Day6 Didonasikan untuk Pengobatan Kanker

Ini bukanlah kali pertama Suga memberikan kata-kata bijak dan saran kepada artis junior. Di albumnya yang berjudul ‘D-DAY’, idol kelahiran 1993 ini menulis lagu ‘Snooze’ khusus buat para idola muda sebagai dukungan bagi mereka dan cara untuk memberi mereka kekuatan lewat lirik lagu tersebut.

Comments

You must Register or Login to post a comment.