Lifestyle - 30 May 2021

Lagi diet? Ini 5 rekomendasi minyak goreng rendah kolesterol

Siti Fatimah - 30 May 2021
Lagi diet? Ini 5 rekomendasi minyak goreng rendah kolesterol

Sangat penting bagi Teman iStyle yang menderita sakit kolesterol untuk memilih minyak goreng yang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Minyak dengan jenis lemak ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik).

Namun ada baiknya untuk mencegah sakit kolesterol sejak dini dengan memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh, salah satunya memilih minyak goreng. Ada banyak jenis minyak goreng sehat yang rendah kolesterol, apa aja itu? cari tau ditulisan dibawah ini.

Baca juga: Resep Jajangmyeon! Mie Hitam Ala Korea Homemade dan Halal!


Minyak goreng rendah kolesterol

Sumber foto: Google

1. Minyak kanola (Canola Oil)

Minyak kanola merupakan minyak nabati yang diekstraksi dari biji tanaman kanola. Manfaat minyak kanola termasuk kandungan rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tak jenuh tunggal, seperti asam lemak omega-3 dan omega-6. Ini dapat membantu meningkatkan profil lipid darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan. Kamu juga bisa beli minyak kanola disini.

Sumber foto: Google

2. Minyak jagung (Corn Oil)

Minyak jagung merupakan minyak yang diekstraksi dari biji tanaman jagung. Minyak jagung mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, serta vitamin E. Manfaat minyak jagung meliputi peningkatan kesehatan jantung, pengurangan peradangan, dan perlindungan antioksidan. Kamu juga bisa beli minyak jagung disini.

Baca juga: Resep Miyeok Guk! Sup Rumput Laut Korea Yang Bikin Hangat

Sumber foto: Google

3. Minyak kedelai (Soya Oil)

Minyak kedelai diekstraksi dari biji tanaman kedelai. Minyak ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, serta vitamin E dan isoflavon. Manfaat minyak kedelai termasuk peningkatan profil lipid darah, penurunan risiko penyakit jantung, dan perlindungan antioksidan. Kamu juga bisa beli minyak kedelai disini.

Sumber foto: Google

4. Minyak bunga matahari (Sunflower Oil)

Minyak bunga matahari diekstraksi dari biji tanaman bunga matahari. Minyak ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, serta vitamin E. Manfaat minyak bunga matahari meliputi peningkatan kesehatan jantung, penurunan peradangan, dan perlindungan antioksidan. Kamu juga bisa beli minyak bunga matahari disini.

Sumber foto: Google

5. Minyak zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun terkenal karena manfaat kesehatannya. Minyak ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, terutama asam oleat, serta antioksidan dan senyawa antiinflamasi. Manfaat minyak zaitun termasuk peningkatan profil lipid darah, perlindungan kesehatan jantung, pengurangan risiko penyakit kronis, dan manfaat antiinflamasi. Kamu juga bisa beli minyak zaitun disini.

Baca juga: 3 Resep Enak Dengan Bahan Dasar Kimchi

Demikian info seputar minyak goreng yang bisa jadi referensi Teman iStyle gunakan jika sedang diet. Kamu bisa dapatkan minyak goreng diet ini di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.