Fashion - 26 May 2022

Pernah Dipakai Jung Ho Yeon, Akankah Adidas Campus Gantikan Tren Samba?

FX Prasetyo - 26 May 2022
Pernah Dipakai Jung Ho Yeon, Akankah Adidas Campus Gantikan Tren Samba?

Tak dipungkiri Adidas Samba telah menjadi salah satu sneakers model paling laris sepanjang masa. Bisa dibilang, sneakers Samba sudah memiliki “momen” dalam beberapa waktu. Namun, kemunculan Adidas Campus akankah jadi penggantinya?

Sepatu yang pernah dikenakan oleh bintang serial “Squid Game” Jung Ho Yeon ini diyakini bakal menggantikan kehebohan dari tren Adidas Samba. Kita sudah sepatutnya menghormati Adidas Samba yang begitu populer, terlebih sejak mendapatkan penobatan dari Lyst sebagai salah satu produk terpopuler di tahun 2022.

Menurut Highsnobiety, salah satu pengganti Samba yang sekaligus disebut-sebut sebagai sekuelnya adalah Adidas Campus. Ini adalah sepatu skate, suatu iterasi ramah dari gaya Y2K yang merupakan riff dari orisinal era 70-an.

Baca juga: Jadi Favorit Banyak Orang, Inilah Mengapa Sepatu Adidas Samba Masih Digemari

Sumber: Google

Adidas Campus Sedang Mengalami Momen

Dalam dunia fashion, perubahan tren sangat cepat terjadi. Meski Adidas Samba telah berada di tahap puncaknya sebagai salah satu sneakers terpopuler. Seperti kata-kata yang dikutip dari Highsnobiety, people have a tendency to search for the ‘next’ version of classic shoes even if they don’t need to be replaced.”

Sementara itu menurut StockX, dengan harga jual retail di kisaran antara $90 hingga $100, tak heran jika penjualan Adidas Samba termasuk yang paling laris. Inilah mengapa sneakers ini masih bertahan popularitasnya terutama di generasi milenial.

Kemudian muncul Adidas Campus dengan gaya estetika Y2K dan kini sedang mengalami sebuah “momen” untuk mulai menemukan dirinya sebagai titik fokus trendsetter online di seluruh dunia.

Sneakers Campus ini pun mulai mendapat perhatian dari TikTok, dan orang-orang kini mulai mengincarnya untuk memuaskan rasa penasaran mereka terhadap kualitasnya.

Baca juga: Dipakai Member BLACKPINK, Seberapa Menarik ADIDAS NMD V3?

Termasuk artis Korea, Jung Ho Yeon. Aktris dengan pengikut lebih dari 20 juta di Instagram itu menghadiri Paris Fashion Week dengan jaket sporty yang biasa dipakai dalam serial “Squid Game” dan sneakers Adidas yang melengkapi outfit-nya.

Jung Ho Yeon mengenakan Adidas Campus 80s W yang ia padukan dengan sweater biru dan jeans flare yang modis. Selain Adidas Campus 80s, model lain yang jadi kandidat kuat menggantikan tren Samba Adalah Adidas Campus 00s.

Sumber: Google

Adidas Campus dan Samba Punya Daya Tarik yang Sama

Di sisi lain, Samba Adidas dan Campus benar-benar memiliki perbedaan dari segi desainnya. Akan tetapi dalam hal daya tarik massal, keduanya adalah satu dan sama.

Bahkan jika Adidas Campus diposisikan sebagai Samba-Killer, sebenarnya gak ada salahnya Samba dan Campus saling hidup bersama secara harmonis, tanpa berusaha saling menggantikan. Sebab, masih ada lebih dari cukup ruang di rak sepatu untuk semua orang.

Baca juga: Tampil Keren dengan 6 Sneakers Hitam Terbaik Untuk Para Pria

Model Samba akan selalu jadi siluet klasik Adidas yang tak pernah lekang oleh waktu karena desainnya yang simpel. Jadi, dengan perubahan tren yang sangat cepat, apakah mungkin model Samba telah mendekati kadaluarsanya seperti yang pernah terjadi pada model Nike Dunk Panda?



Sumber:

Whiteboard Journal

Highsnobiety

Comments

You must Register or Login to post a comment.