K-Entertainment - 28 April 2023

5 K-Drama Tentang Kehidupan Yang Bisa Kamu Tonton Untuk Mengisi Waktu Libur Panjang

Adinda Fitriayu - 28 April 2023
5 K-Drama Tentang Kehidupan Yang Bisa Kamu Tonton Untuk Mengisi Waktu Libur Panjang

Libur panjang tapi males keluar karena takut macet, tapi bingung mau ngapain? Teman iStyle bisa coba untuk menonton K-Drama untuk healing. Banyak sekali pilihan dari K-Drama yang bisa kamu tonton.

Saking banyaknya pilihan, pasti Teman iStyle sedikit kesulitan mencari K-Drama sempurna yang sesuai dengan selera kamu. Jika kamu sedang mencari drama yang ceritanya ditulis dengan baik dan  menawarkan serangkaian emosi serta nostalgia, maka berikut beberapa rekomendasi K-Drama yang harus kamu tonton minggu ini.

5 Drama Tentang Kehidupan

Sumber foto: Google

1. Call It Love

Melodrama 16 episode yang baru saja selesai ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang menempati urutan pertama dalam daftar!

Drama ini bercerita di sekitar kehidupan seorang pria dan wanita yang seharusnya tidak bertemu dan jatuh cinta satu sama lain. Tapi karena takdir, jalan mereka pasti bersinggungan.

Namun, Call It Love bukanlah K-Drama khas yang romantis dan membuat kamu senyum-senyum sendiri,  karena drama ini membahas tema sensitif seperti kehilangan, perselingkuhan, ketidakamanan, dan kesedihan. Tapi jangan khawatir karena di dalam drama ini juga menawarkan potongan kisah dan adegan romantis dan lucu.

Baca Juga:

4 Drama Korea Terbaru Dengan Berbagai Genre Tayang Perdana Bulan Mei 2023. Mana Nih Yang Mau Kamu Tonton Duluan?

Sumber foto: Google

2. My Liberation Notes

Melodrama 2022 My Liberation Notes juga berada di puncak daftar setiap pecinta K-Drama. Dibintangi oleh Kim Ji Won dan Son Seok Koo, drama ini menggambarkan tantangan dan cobaan yang dialami orang normal dalam kehidupan nyata.

Berlatar di Korea Selatan modern di mana semua orang bergegas dan sibuk, drama ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi penonton yang mimpinya terancam karena kehidupan mereka yang biasa-biasa saja dan melelahkan.

Sumber foto: Google

3. Summer Strike

Summer Strike karya Seolhyun dan Im Siwan adalah drama wajib yang mengikuti kehidupan sederhana orang-orang yang tinggal di desa yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota.

Drama ini dapat memberikan rasa nostalgia saat dua bintang utama membawa penonton dalam perjalanan di sekitar lingkungan mereka. Dari anak kecil hingga menerbangkan layang-layang dan orang dewasa yang menyibukkan diri dengan gosip, Summer Strike tentu saja menawarkan sebuah ‘rumah’.

Drama ini juga menyajikan cerita tentang kesulitan orang dewasa muda yang perlahan-lahan kehilangan diri merekan karena pekerjaannya, dan membutuhkan jeda dari kehidupan mereka yang menuntut. Summer Strike juga menguras air mata karena beberapa episode berfokus pada mimpi yang gagal, pengkhianatan, kesedihan, dan pengampunan.

Baca Juga:

Duty After School Tamat, Intip Drakor School-thriller Lainnya di Sini!

Sumber foto: Google

4. Our Blues

Drama bertabur bintang 2022 Our Blues adalah salah satu drama kehidupan paling populer di antara karya-karya yang dirilis dalam setahun terakhir. Tidak hanya membanggakan pemeran Kim Woo Bin, Shin Min Ah dan banyak lagi, itu juga dengan bangga menggambarkan perjuangan penduduk di Pulau Jeju saat mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

Our Blues membahas topik-topik yang dianggap tabu seperti kehamilan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, hubungan keluarga yang bermasalah, dan banyak lagi — yang mampu membuat momen dalam hidup menjadi jauh lebih berharga.

Sumber foto: Google

5. Move To Heaven

Move To Heaven karya Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang membuat ribuan penonton menangis karena menceritakan kisah ‘pembersih trauma’. Duo paman dan keponakan yang menderita autisme, mereka membantu keluarga yang berduka atas kehilangan mereka saat mereka mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang yang telah meninggal.

Drama ini terbilang unik dan mampu menarik hati para penonton, dan juga menawarkan kenyamanan bagi orang-orang yang pernah mengalami hal yang sama seperti karakter dalam drama ini.

Baca Juga:

Cho Yi Hyun & Rowoon SF9 Akan Membintangi Drakor 'The Wedding Battle'

Itulah beberapa drama tentang kehidupan yang bisa menjadi bahan tontonan Teman iStyle untuk mengisi waktu libur panjang. Tak hanya dapat mengisi waktu, drama ini juga semoga bisa memberikan pelajaran-pelajaran kehidupan yang bermakna untuk Teman iStyle semua ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.