K-Entertainment - 21 June 2021

Recap 'Kingdom: Legendary War', Siapakah yang Menang?

Berlin Belladina - 21 June 2021
Recap 'Kingdom: Legendary War', Siapakah yang Menang?

Teman iStyle ada yang jadi penonton setia ‘Kingdom: Legendary War’ gak nih? Kalau ada yang belum tahu, ‘Kingdom: Legendary War’ berbeda sama series ‘Kingdom’ di Netflix ya.

‘Kingdom: Legendary War’ adalah program televisi yang di siarkan di Mnet di awal April 2021 dan berakhir 3 Juni 2021. Acara ini merupakan kelanjutan dari ‘Road to Kingdom’ yang dirilis sebelumnya dan dimenangkan oleh The Boyz.

‘Road to Kingdom’ dan ‘Kingdom’ adalah versi laki-laki dari ‘Queendom’ yang di menangkan oleh MAMAMOO.

Sumber foto: Google

Ada 6 Kpop grup besar yang berkompetisi di acara ini yaitu BtoB, iKON, SF9, The Boyz, Stray Kids dan ATEEZ. Setiap episodenya mereka menampilkan performa yang keren dan berbeda.

Pada Januari 2021 Mnet mengkonfirmasi kalau Changmin TVXQ jadi pembawa acara di program ‘Kingdom’. Berbeda dengan program kompetisi lain yang di setiap episode ada yang tereliminasi, tapi gak berlaku di ‘Kingdom’.

Mereka akan menyaksikan setiap performance pesaing dari backstage. Penonton bisa melihat raut wajah mereka yang kagum juga rasa kecewa jika berada di posisi paling bawah.

Kriteria menentukan pemenang dilihat dari voting grup antar pesaing sebanyak 25%, voting dari professional 25%, penggemar lokal dan global 40%, dan terakhir dari jumlah penonton video performance 10%. Mnet menghadirkan 30 orang professional dalam bidangnya untuk memberikan suara dan menyaksikan performa mereka.

Babak ronde di bagi menjadi 4 bagian yaitu Introducing, Round 1, Round 2, Grup (ada dua grup gabungan dari beberapa finalis), Round 3 dan Final. Lisa BLACKPINK pernah jadi tamu di ‘Kingdom’ duet bareng iKon menyanyikan lagu original BLACKPINK ‘Pretty Savage’ namun ada beberapa perubahan di lirik dan judul diubah menjadi ‘Classy Savage’.

Di episode terakhir ‘Kingdom’ peserta menyanyikan lagu original mereka. Stray Kids membawakan lagu ‘WOLFGANG’, ATEEZ dengan lagu ‘The Real’, lalu The Boyz dengan ‘KINGDOM COME’.

Sementara BTOB berhasil mebawakan ‘Finale [Show and Prove]’, gaya khas swag hip hop iKon yang membawakan ‘At Ease’, dan yang terakhir SF9 membawakan lagu ‘Believer’.

Sumber foto: Instagram (mnet_official)

Berdasarkan penilaian, Stray Kids unggul di posisi pertama di bandingkan kontestan lainnya dan ditetapkan menjadi pemenang. Penilaian tersebut meliputi skor ronde sebelumnya, evaluasi ahli, evaluasi diri, hitungan performance video, dan voting fans lokal maupun global.

Salah satu performance yang paling di ingat adalah mashup lagu ‘God’s Menu’ dan ‘Ddu-du Ddu-du’ milik BLACKPINK. Tema yang digunakan adalah Deadpool, bahkan sampai mendapat perhatian dari Ryan Reynolds.

“Sejujurnya aku gak percaya, gak hanya Ryan Reynolds tapi Hugh Jackman juga menyebut Stray Kids jadi ini masih terasa seperti mimpi. Kami sabar menunggu topeng Deadpool yang Ryan Reynolds janjikan akan dikirim.

Setelah kami menerimanya, aku berencana untuk meng-upload photo mengenakannya!” Bang Chan. Di lansir dari Soompi ketika di tanya arti ‘Kingdom’ menurut Stray Kids, Seungmin menjawab “Kingdom adalah program yang memungkinkan kita untuk melihat kembali diri kita sendiri dengan point of view yang lebih luas dan memikirkan masa depan kita lagi.

Aku sangat senang setelah bekerja keras, member kami dapat menunjukan seberapa besar kita tumbuh”. Lagu terbaru mereka ‘WOLFGANG’ masuk di posisi top 10 Apple Music di 28 negara dan top 10 di iTunes di 13 negara.

Gak hanya itu, lagu tersebut berada di no 4 Billboard Digital Song Sales Chart dan no 109 di Billboard’s Global Excl. US Chart. Stray Kids gak luput mengucapkan rasa terima kasih ke STAY (nama fandom) atas support, energi dan cinta yang diberikan selama mereka berkarier di dunia musik.

Comments

You must Register or Login to post a comment.