Lifestyle - 30 March 2024

Wisata Ke Dumulmeori di Yangpyeong, Destinasi Korea Underrated yang Asri dan Menenangkan Jiwa

Khansa Zhafira - 30 March 2024
Wisata Ke Dumulmeori di Yangpyeong, Destinasi Korea Underrated yang Asri dan Menenangkan Jiwa

Sedang berwisata ke Korea Selatan dan mencari destinasi yang penuh dengan alam asri untuk melepas segala beban pikiran, maka Dumulmeori di Yangpyeong bisa jadi pilihan yang tepat.

Sekilas Tentang Dumulmeori

Secara umum, Dumulmeori memiliki arti “Two Waters Area’. Asal kata ini mengacu pada destinasi wisata tersebut yang menjadi tempat pertemuan bagi dua sungai yaitu Bukhangang dan Namhangang. 

Selain pemandangan sungai yang menenangkan, daya tarik Dumulmeori lainnya yaitu adanya tiga pohon Zelkova yang telah berusia lebih dari 400 tahun dan masih hidup hingga hari ini.

Alamnya yang menenangkan ini cocok bagi Teman iStyle yang ingin melepas beban pikiran maupun menghabiskan waktu dengan berbincang hangat bersama orang terkasih.

\

Sumber: Google.com

Hal-Hal yang Menarik di Dumulmeori

Jika Teman iStyle memutuskan untuk berwisata ke Dumulmeori, maka kamu akan menemukan taman yang luas, pemandangan sungai yang menenangkan, hingga  dermaga dengan gaya kuno untuk feri yang masih dipertahankan hingga hari ini.

Saat ini memang pelabuhan tersebut sudah tidak digunakan, namun masih ada beberapa perahu layar tradisional yang berlabuh di sungai sehingga dapat menjadi spot yang tepat untuk berfoto.

Tamannya dilengkapi dengan jogging track sehingga warga sekitar seringkali menghabiskan waktunya untuk sekedar berjalan-jalan maupun berolahraga di sepanjang lintasannya.

Selain itu, di sekitar Dumulmeori juga terdapat banyak kuliner yang dapat Teman  iStyle coba. Salah satu yang paling populer adalah cafe GaRam. Di cafe inilah kamu dapat memesan kopi dan susu hangat sembari menikmati pemandangan sekitar.

Sumber: Google.com

Bagaimana Cara Ke Dumulmeori?

Jika Teman iStyle tertarik untuk berkunjung ke Dumulmeori, maka kamu bisa naik Subway Metropolitan Seoul ke jalur Gyeongui-Jungang menuju ke Yangpyeong dan Namyangju. 

Tempat ini jadi pilihan tepat untuk menjauh sejenak dari kehidupan Seoul yang ramai dengan pemandangan arboretum, taman, sungai serta pohon-pohon yang menyejukkan.

Tak heran jika tempat ini juga menjadi lokasi syuting dari beberapa drama populer seperti She Was Pretty, The Beauty Inside, dan Man Who Living in Our House.

Saat kamu bepergian ke Dumulmeori di siang hari, pastikan untuk menggunakan kacamata hitam untuk terhindari dari paparan sinar UV. Salah satu merk kacamata Korea anti UV dengan desain yang stylish sehingga layak untuk dikoleksi adalah CARIN. Yuk cek promo lengkap CARIN hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.