K-Entertainment - 21 March 2024

Yuk, Intip Profil Cast dan Tokoh Film Korea ‘Troll Factory’

Stefani Ditamei - 21 March 2024
Yuk, Intip Profil Cast dan Tokoh Film Korea ‘Troll Factory’

Fenomena buzzer di media sosial disebut juga dengan istilah troll factory, yakni sekelompok orang yang secara terorganisir membuat propaganda, keributan, dan opini yang bertujuan untuk menciptakan situasi tertentu. Singkatnya, troll factory dikendalikan oleh sekelompok orang yang berupaya untuk menggiring opini di media sosial. 

Fenomena tersebut dapat Teman iStyle saksikan di film terbaru berjudul ‘Troll Factory’. Aktor terkenal Son Suk Ku terpilih menjadi cast utama dengan tiga aktor muda lainnya. Penasaran dengan profil cast dan tokoh film ‘Troll Factory’? Simak informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

Sinopsis Film Korea ‘Troll Factory’

Sebelum membahas tentang profil cast dan tokoh di film ‘Troll Factory’, ketahui terlebih dahulu preview atau plot cerita dari film ini. Sesuai dengan penjelasan di atas, ‘Troll Factory’ menyorot kasus buzzer yang aktif di media sosial. Hal tersebut dialami oleh seorang reporter bernama Im Sang Jin (Son Suk Ku). 

Baca juga: Sinopsis Film Korea ‘Once Again’, Cho Byeong Kyu Time-traveling ke Masa Muda?

Im Sang Jin menulis komentar tentang keluarga konglomerat di internet. Selang beberapa waktu kemudian, Im Sang Jin mendapatkan berbagai komentar negatif dan report yang menyerang dirinya. Hingga suatu hari, Im Sang Jin memiliki kesempatan untuk bertemu dengan sekelompok orang yang bekerja di bidang troll factory

Mereka adalah jingbboekking (Kim Sung Cheol), Chattatkat (Kim Dong Hwi), dan Paebtaek (Hong Kyung) dan terdiri dalam grup bernama Team Alley’. Melalui tim tersebut, Im Sang Jin menemukan berbagai fakta mengejutkan tentang troll factory. Baca selengkapnya di ‘Sinopsis ‘Troll Factory’, Son Suk Ku Terlibat dengan ‘Buzzer’ Internet?’.

Profil Cast dan Tokoh Film Korea ‘Troll Factory’

Berdasarkan trailer dan poster yang dibagikan, film Korea ‘Troll Factory’ menampilkan empat pemeran utama yang terdiri dari Son Suk Ku, Kim Sung Cheol, Kim Dong Hwi, dan Hong Kyung. Berikut adalah profil dan detail setiap tokoh:

cast film troll factory

Sumber Foto: Google

1. Son Suk Ku sebagai Im Sang Jin

Tahun ini, aktor Son Suk Ku lagi rame banget dengan project film dan drama. Aktor kelahiran 7 Februari 1983 ini baru saja selesai membintangi drama ‘A Killer Paradox’ di Netflix. Di film terbaru, Son Suk Ku berperan sebagai reporter bernama Im Sang Jin yang ‘puyeng’ karena berurusan dengan buzzer internet.

Sumber Foto: Google

2. Kim Sung Cheol sebagai Jjing Ppeot King

Kalau Teman iStyle pernah menonton drama ‘Prison Playbook’, ‘Our Beloved Summer’, dan ‘Death’s Game’, pasti gak asing dengan aktor Kim Sung Cheol. Di film ‘Troll Factory’, aktor kelahiran 31 Desember 1991 ini bakal berperan sebagai Jjing Ppeot King dari Team Alley.

cast film troll factory

Sumber Foto: Google

3. Kim Dong Hwi sebagai Chat Tat Kat

Kim Dong Hwi adalah aktor yang pernah muncul di drama ‘Stranger 2’, ‘Missing: The Other Side 2’, dan ‘The Deal’. Sama seperti Kim Sung Cheol, aktor kelahiran 1995 ini bakal berperan sebagai salah satu anggota Team Alley bernama Chat Tat Kat.

Sumber Foto: Google

4. Hong Kyung sebagai Paep Taek

Satu lagi anggota Team Alley yang gabung bareng Jjing Ppeot King dan Chat Tat Kat, namanya adalah Paep Taek. Tokoh Paep Taek diperankan oleh Hong Kyung, aktor yang pernah muncul di drama ‘D.P’, ‘Lovers of the Red Sky’, dan ‘Revenant’.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Drakor ‘Parasyte: The Grey’ Layak Dinantikan

Demikian informasi tentang profil cast dan tokoh di film Korea ‘Troll Factory’. Berdasarkan informasi yang beredar, film ini bakal tayang 27 Maret 2024 mendatang. Tunggu terus update terbarunya di K-HUB, ya! Selain itu, kalian juga dapat membaca berita terbaru tentang K-Beauty, K-Fashion, dan lain-lain. Nikmati juga promo terbaru CARIN Eyewear, brand kacamata asal Korea Selatan yang produknya bisa kamu dapatkan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.