K-Pop Zone - 20 March 2024

Muda-Muda! 5 Grup Idol Gen 5 yang Debut Tahun 2024 Ini!

Rafa Syawalia R - 20 March 2024
Muda-Muda! 5 Grup Idol Gen 5 yang Debut Tahun 2024 Ini!

Saat ini K-Pop sudah masuk generasi ke 5! Usai grup idol generasi ke-4 sukses menorehkan banyak pencapaian yang menakjubkan, saat ini juga muncul grup idol yang debut di tahun 2024 dan masuk ke dalam kategori idol gen 5. 

Di pertengahan 2023 kemarin, sebenarnya untuk grup pendatang baru sudah masuk kategori kpop generasi 5, sedangkan prediksi di tahun 2024 ini, akan lebih banyak grup idol gen 5 yang juga memberikan warna dan nyawa baru untuk genre K-Pop. Penasaran siapa saja grup idol gen 5 yang akan debut di tahun 2024 ini?

1. Geenius (HOMe)

Girl grup Geenius merupakan grup idol gen 5 yang debut pada 5 Januari kemarin dengan dingle digitalnya Voyage. Geenius sendiri terdiri dari Yeyoung, Sion, Mika, Zoe dan Adamiro. Kelima anggota sebelumnya telah berlatih selama enam tahun di bawah Blockberry Creative, agensi yang sama yang terjebak dalam perselisihan hukum dengan anggota girl grup Loona lalu. 

2. TWS (Pledis Entertainment)

Satu agensi dengan SEVENTEEN, TWS (Twenty-Four Seven With Us) merupakan boy group naungan pledis setelah tidak mendebutkan grup selama 9 belakangan ini. TWS sendiri debut pada 22 Januari dengan anggota yang berjumlah enam orang di antaranya, Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon dan Kyungmin. Bersamaan dengan debutnya, TWS merilis mini album Sparkling Blue yang sudah bisa didengar di platform musik yang tersedia.

Baca juga:

Keep Your Eye on Geenius: 3 Alasan Geenius Merupakan Girl Grup Menarik

Profil dan Biodata TWS, Grup KPop Terbaru Pledis

3. I’LL-IT (Belift Lab - HYBE)

I’LL-IT merupakan girlgroup yang kabarnya akan debut bulan Maret 2024 ini melalui perundingan kerjasama Belift Lab dan HYBE sejak bulan September di tahun 2023 dulu. Grup I’LL-IT juga terbentuk dari survival show R U NEXT? yang mana ada 6 anggota di antaranya Minju, Yunah, Moka, Wonhe, Iroha dan Youngseo yang kabarnya mengundurkan diri pada awal tahun 2024.

4. RESCENE (Muze Entertainment)

Kabarnya RESCENE akan debut pada tanggal 26 Maret ini di bawah naungan Muze Entertainment. RESCENE terdiri dari 5 orang yakni, Woni, Liv, Minami, May dan Zena. Sebelumnya pada 22 Februari, RESCENE juga merilis foto mereka untuk album pertama mereka. Sedangkan digital single RESCENE bertajuk YoYo sudah rilis pada 29 Februari kemarin.

5. NCHIVE (AUBEMOON STUDIO)

Grup idol gen 5 yang baru debut juga yaitu NCHIVE dari perusahaan AUBEMOON SUDIO ini terdiri dari 7 anggota yang di antaranya, E.aN, HL, Kangsan, Yuchan, Juyoung, Minjun dan N. NCHIVE sendiri harusnya debut pada 11 Maret ini namun salah satu member cedera ketika mempersiapkan debutnya. Kabarnya, AUBEMOON STUDIO memundurkan jadwal mereka bersamaan perilisan albumnya DRIVE yang kabarnya akan rilis pada 9 April.

Baca juga: 3 Grup KPop Debut Januari 2024, Mana Pilihanmu?

Itu dia informasi mengenai idol gen 5 yang debut di tahun ini! Mana saja yang kamu nantikan nih Teman iStyle? Di tahun 2024 ini, bakal banyak konser dan fanmeeting para idola kamu ke Indonesia nih! Untuk kamu yang mau mengoleksi merchandise atau membeli lightstick idola kamu, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.