K-Entertainment - 16 March 2024

Daftar Pemenang Miss Korea Dari 2018-2023, Cantiknya Paripurna!

Khansa Zhafira - 16 March 2024
Daftar Pemenang Miss Korea Dari 2018-2023, Cantiknya Paripurna!

Sama halnya seperti kompetisi kecantikan di Indonesia, Miss Korea juga menyajikan format acara yang serupa dengan mempertontonkan kepada publik deretan wanita yang tidak hanya memiliki wajah cantik namun juga otak serta ide yang brilian.

Kompetisi Miss Korea ini pertama kali diadakan pada tahun 1957 dan memiliki sistem yang cukup unik. Sebab pemenang utama  "Jin" (진) dinobatkan sebagai Miss Korea resmi dan ada dua finalis lainnya atau setara dengan runner up pertama "Sun" (선) untuk berkompetisi di Miss International atau Miss Earth.

Meskipun seringkali ada banyak kontroversi, namun setiap pemenang utama Miss Korea dari tahun tentu selalu menarik perhatian publik secara luas. Berikut ini adalah daftar pemenang utama Miss Korea dari tahun 2018 hingga 2023 yang punya kecantikan paripurna seperti artis idola!

Sumber: Google.com

Kim Soo Min (2018)

Dinobatkan sebagai Miss Korea 2018, Kim Soo Min mendaftar ke acara tersebut saat dirinya sudah berada pada semester akhir masa perkuliahannya di Dickinson College, Carlisle, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Perempuan kelahiran 1994 ini mengambil jurusan bisnis & manajemen internasional sekaligus mempelajari bahasa China dan berharap akan berkarir di bidang jurnalisme internasional.

Sayangnya, kemenangan Kim Soo Min pada Miss Korea 2018 sempat menjadi kontroversial karena banyak masyarakat yang mengkritik jika berat badannya terlalu berlebihan untuk standar acara kecantikan tersebut.

Padahal saat itu, berat badannya sudah cukup rendah jika dibandingkan dengan tinggi badannya. Sebab sejak awal, Kim Soo Min berusaha membawa isu terkait standar kecantikan Korea.

Dimana seringkali ada anggapan, setinggi apapun wanita tersebut jika berat badannya melebihi 50 kilogram maka ia sering dianggap menyalahi aturan kecantikan yang ada. Hal ini jelas mempengaruhi banyak wanita untuk tampil percaya diri meskipun badannya dalam kondisi yang ideal dan normal berdasarkan standar kesehatan secara umum. Kini ia sudah berkarir sesuai dengan impiannya sebagai seorang Jurnalis di BBC London loh!

Sumber: Google.com

Kim Se Yeon (2019)

Menjadi pemenang Miss Korea 2019 di usia yang kala itu masih muda, 19 tahun, Kim Se Yeon ternyata juga tidak terlepas dari buah bibir dan kontroversi. Sebab kemenangannya saat itu bersamaan dengan ayahnya, CEO Media Line Entertainment yang baru dijatuhi hukuman percobaan dengan hukuman 8 bulan penjara.

Ayahnya, dituduh membantu dan bersekongkol dengan produsernya yang sering melakukan pelecehan terhadap anggota The East Light yang masih di bawah umur. Hal ini sempat cukup berpengaruh terhadap reputasi kemenangannya.

Sumber: Google.com

Kim Hye-jin (2020)

Kim Hye-jin berhasil menjadi pemenang Miss Korea 2020 dan mendapatkan banyak pujian dari masyarakat. Selain karena fitur wajahnya yang benar-benar cantik dengan mata besarnya, Hye-jin juga memiliki semangat yang tinggi untuk mempromosikan budaya korea ke skala yang lebih besar.

Saat ini, Hye-jin terdaftar sebagai lulusan Dongduk Women University jurusan Broadcasting and Entertainment dan selalu bercita-cita untuk menjadi seorang aktor seperti Kim Seong-ryeong dan Lee Ha-Nui (Lee Honey) di masa depan.

Sumber: Google.com

Choi Seo Eun (2021)

Sempat kembali viral karena kehadirannya dalam salah satu acara dating show Korea populer, Single Inferno, Choi Seo Eun juga menarik perhatian karena visual yang ia miliki. Dinobatkan sebagai pemenang utama Miss Korea 2021, diketahui ia merupakan lulusan dari salah satu kampus swasta populer, Fakultas Seni Rupa dan Lukisan Pratt Institute of Art di New York. Ia dinilai memiliki visual sebagai seorang idol dan hingga kini aktif sebagai model serta kurator seni.

Sumber: Google.com

Lee Seung-hyeon (2022)

Visual Lee Seung-hyeon setelah kemenangannya di tahun 2022 lalu sempat menghebohkan publik karena dinilai memiliki kecantikan yang tanpa cela. Kala itu ia masih berusia 23 tahun dan sedang menyelesaikan pendidikan di  Universitas Korea jurusan Ekonomi. Kemenangannya kala itu membuatnya secara otomatis mewakili  Korea di ajang Miss Earth 2023, Vietnam juga Miss International 2023 yang kala itu diselenggarakan di Jepang.

Sumber: Google.com

Choi Chae-won (2023)

Terakhir dan yang paling terbaru, Choi Chae-won yang tahun lalu berusia 21 tahun dan sedang berkuliah aktif di jurusan desain grafis, Boston University, menjadi juara utama dalam ajang Miss Korea 2023. Ia menggambarkan dirinya sebagai seorang "global female leader" dan bercita-cita untuk menjadi direktur seni dan artis untuk platform OTT terkenal.

Nah demikianlah daftar pemenang lengkap Miss Korea 2018-2023 yang menarik perhatian. Supaya makin terasa kece layaknya pemenang Miss Korea ini, maka kamu juga bisa loh menggunakan koleksi kacamata keren CARIN yang 100% original Korea hanya di iStyle.id. 

Apalagi CARIN hadir dengan berbagai macam model dan koleksi menarik sehingga dapat menjadi pilihan tepat untuk tampil stylish dan gaya kapanpun. Yuk cek promo menariknya hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.