K-Entertainment - 29 February 2024

5 Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal Per Episode

Stefani Ditamei - 29 February 2024
5 Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal Per Episode

Film dan drama Korea populer gak lepas dari keberhasilan penulis dalam membuat alur cerita dan konflik yang menarik. Selain itu, kualitas akting para aktor dan aktris juga menjadi salah satu faktornya. Pernah susah move on dari drakor atau film karena akting aktornya kelewat mendalami? Nah, itulah yang bikin aktor dan aktris dibayar mahal untuk aktingnya!

Sebelumnya, K-HUB membahas tentang ‘5 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Termahal’, meliputi: Ha Ji Won, Choi Ji Woo, Lee Young Ae, Song Hye Kyo, dan Jun Ji Hyun. Sekarang kita gantian bahas aktor Korea Selatan, ya! Kira-kira, siapa saja aktor Korea dengan bayaran termahal? Berikut adalah update terbarunya di tahun 2024:

Sumber Foto: Google

Lee Min Ho 

Penggemar drama Korea  pasti sudah kenal dengan aktor yang satu ini. Lee Min Ho mendapatkan puncak popularitas saat membintangi ‘Boys Over Flower’ pada tahun 2009 silam. Sejak saat itu, nama Lee Min Ho gak cuma terkenal di negaranya saja, namun juga ke lingkup internasional. 

Contoh drakor yang menggandeng Lee Min Ho sebagai main role di antaranya adalah ‘City Hunter’ (2011), ‘The Heirs’ (2013), ‘The Legend of the Blue Sea’ (2017), ‘The King: Eternal Monarch’ (2020), dan ‘Pachinko’ (2022). Hasilnya, hampir semua drakor yang dibintangi Lee Min Ho sukses besar. Hal ini membuat Lee Min Ho jadi salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal, yakni USD 80,000 per episode.

aktor korea selatan dengan bayaran termahal

Sumber Foto: Google

Hyun Bin

Pesona Hyun Bin sebagai aktor memang gak pernah pudar! Mengawali karirnya sebagai aktor di tahun 2003, nama Hyun Bin melejit sejak membintangi drama ‘Secret Garden’ (2010) dan ‘Hyde Jekyll, Me’ (2015). Pernikahannya dengan Son Ye JIn disorot media internasional setelah terlibat cinta lokasi di drama ‘Crash Landing on You’. 

Kualitas Hyun Bin semakin terasah dan baru-baru ini banyak project film yang dibintangi, seperti: ‘Rampant’, ‘Confidential Assignment 2: International’, dan ‘Harbin’. Berapa bayaran yang diterima Hyun Bin saat membintangi drama? Menurut berita yang beredar, Hyun BIn menerima USD 113,00 per episode.

aktor korea selatan dengan bayaran termahal

Sumber Foto: Google

Song Joong Ki

Aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal selanjutnya adalah Song Joong Ki. Aktor yang meraup popularitas besar di drama ‘Descendant of the Sun’ ini memang gak diragukan kualitas aktingnya. Project drama dan filmnya sukses besar, seperti: Vincenzo (2021), Reborn Rich, film Space Sweepers, dan upcoming movie di tahun 2024 adalah ‘My Name is Loh Kiwan’. 

Baca juga: Sinopsis 'My Name is Loh Kiwan', Song Joong Ki Kabur dari Korut?

Berkat aktingnya yang keren, Song Joong Ki menerima banyak penghargaan di bidang perfilman, seperti: Baeksang Arts Awards, APAN Star Awards, dan Blue Dragon film Awards. Dilansir laporan media Korea Selatan, Song Joong KI menerima bayaran hingga USD 228,500 per episode.

Sumber Foto: Google

Lee Jung Jae

Satu lagi aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal per episodenya, yakni Lee Jung Jae. Aktor yang semakin populer sejak membintangi serial drama Netflix ‘Squid Game’ ini memenangkan banyak penghargaan, seperti: Critics Choice, Screen Actors Guild Awards, dan Primetime Emmy Awards.

Lee Jung Jae dikabarkan mendapat bayaran USD 24,800 per episode. Wah, ini jelas mahal banget, ya! Jika di total membintangi 9 episode, Lee Jung Jae menerima bayaran hingga USD 2,2 juta. Bahkan media Dispatch sempat melaporkan kalau Lee Jung Jae menerima bayaran USD 1 juta per episode di drama Squid Game Season 2.

aktor korea selatan dengan bayaran termahal

Sumber Foto: Google

Kim Soo Hyun

Apakah masih ada aktor dengan bayaran lebih mahal dari Lee Jung Jae? Jawabannya adalah ada! Predikat aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal juga dimiliki oleh Kim Soo Hyun. Aktor kelahiran 16 Februari 1988 ini mulai dikenal saat membintangi drama ‘Dream High’, film ‘The Thieves’, dan drama sageuk ‘The Moon that Embracing the Sun’.

Baca juga: Sinopsis 'Queen of Tears', Huru-hara Pernikahan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won!

Popularitas KIm Soo Hyun semakin menanjak saat membintangi ‘My Love From the Star’, ‘Hotel Del Luna’, ‘It's Okay to Not Be Okay’, dan upcoming drama di tahun 2024 adalah ‘Queen of Tears’. Kim Soo Hyun dilaporkan memiliki bayaran sebesar USD 423,00 per episode. Wah, mahal banget, ya!

Demikian informasi tentang 5 aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal. Baca terus artikel di K-HUB iStyle.id untuk informasi menarik lainnya tentang Kdrama, K-Beauty, K-Fashion, hingga KPop.

Teman iStyle juga bisa mendapatkan berbagai merchandise official KPop, seperti: light stick, photocard, dan album KPop di WithMu, KPop Store asal Korea Selatan yang produknya bisa kamu beli di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.