K-Entertainment - 29 February 2024

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa!

Adinda Fitriayu - 29 February 2024
5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa!

Drama Korea telah menjadi alternatif tontonan hiburan yang banyak digandrungi orang di seluruh dunia. Aktor dan aktris yang rupawan, alur serta konflik kisah yang dikemas secara menarik di tiap episodenya membuat siapa pun yang menontonnya jadi ketagihan dan terus penasaran dengan kelanjuran ceritanya.

Gak cuma mendapatkan popularitas yang tinggi di manca negara, drama Korea juga berhasil mencetak rating tertinggi sepanjang masa di negaranya sendiri Korea Selatan. Para pecinta drama Korea juga pasti sudah tahu kalau kesuksesan sebuah drama adalah dilihat dari rating penonton.

Baca Juga:

Intip Profil Lee Jae Wook, Aktor yang Berpacaran dengan Karina aespa

5 Drama Korea Rating Tertinggi

Di antara puluhan bahkan ratusan yang drama Korea yang telah tayang, terdapat lima drama Korea yang sukses menduduki drama Korea dengan rating paling tinggi sepanjang masa. Kira-kira drama apa aja itu? Simak di bawah ya!

1. The World of The Married

Drama Korea rating paling tinggi sepanjang masa yang pertama adalah drama makjang ‘The World of the Married’. Drama yang tayang pada 2020 di saluran JTBC ini berhasil meraih rating 28,3 persen. 

‘The World of The Married’ sendiri diadaptasi dari serial TV Inggris berjudul ‘Doctor Foster’. Drama ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga suami istri yang hancur karena dibumbui oleh perselingkuhan dan konflik lainnya.

Drama ini mendapat rating tinggi karena akting para pemerannya yang luar biasa sampai penonton ikut merasakan emosinya. Plot serta alurnya dikemas dengan apik sehingga mudah dicerna oleh para penonton.

2. Reborn Rich

Diurutan kedua ada drama Korea yang terbilang cukup baru karena tayang pada tahun 2022 kemarin yang berjudul ‘Reborn Rich’. Drama ini menggambarkan cerita tentang balas dendam, kisah cinta, dan persaingan di kalangan keluarga kaya ini berhasil mendapat rating sebesar 26,9 persen.

Selain hiruk-pikuk konflik, drama ini juga menonnjolkan pesan moral tentang keadilan. Gak heran meskipun drama baru, ‘Reborn Rich’ berhasil mendapatkan rating tinggi.

3. Sky Castle

Sebelum ada ‘The World of The Married’, drama ’Sky Castle’ menjadi primadona dunia per-drakoran yang bikin emosi di tahun 2018. Drama produksi JTBC inilah yang tadinya menduduki peringkat pertama drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa di TV kabel.

‘Sky Castle’ bercerita tentang empat keluarga yang tinggal di kompleks elite bernama Sky Castle. Para orangtuanya sangat terobsesi dan berlomba-lomba demi kedudukan dan pendidikan anak-anaknya. Segala cara mereka halalkan agar anak-anaknya masuk ke universitas bergengsi.

Episode pertama drama ini hanya meraih rating 1,7%, namun langsung melambung pesat hingga 23,7%. Gak heran drakor ini mendapat rating begitu tinggi karena alurnnya yang menarik serta mengandung banyak pesan moral terutama untuk para orang tua dalam hal mendidik anak mereka.

4. Crash Landing On You

Drama dengan rating paling tinggi yang keempat adalh drama dengan genre komedi romantic ‘Crash Landing On You’. Drama ini menjadi salah satu drama yang paling viral pada tahun 2020 dan berhasil mendapatkan rating sebesar 21,6 persen.

‘Crash Landing on You’ sendiri bercerita tentang seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan yang bertemu dengan perwira tinggi Korea Utara. Pertemuannya yang unik dan gak sengaja tersebut pun lambat laun membuat mereka saling jatuh cinta.

5. Reply 1988

Terakhir, adalah drama dengan genre slice of life yang hangat penuh akan kekeluargaan berjudul ‘Reply 1988’. Drama ini bisa dibilang legend karena sanagt pouler dibicarakan hingga sekarang, padahal tayang pada tahun 2016 lalu dan berhasil mendapatkan rating sebesar 18,8 persen.

Drama bergenre keluarga, komedi, dan romantis ini memiliki alur cerita yang ringan, hangat, dan menarik. ‘Reply 1988’ ini bercerita tentang kehidupan lima keluarga di sebuah desa bernama Ssangmundong dengan latar belakang tahun 1988.

Baca Juga:

5 Drama Korea yang Tayang bulan Maret 2024

Nah itu dia 5 drama Korea dengan rating paling tinggi sepanjang masa. Drama mana nih yang udah kamu tonton? Coba komen di bawah ya!

By the way, buat Teman iStyle yang mau beli kacamata Korean style yang kekinian dan berkualitas, belinya di CARIN iStyle.id aja. Karena koleksinya lengkap, dijamin original, dan juga lagi banyak promo menarik yang  bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Baca Juga:

5 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Termahal

Comments

You must Register or Login to post a comment.