K-Entertainment - 28 February 2024

5 Idol Kpop yang Sukses Sebagai Aktor Ternama

Stefani Ditamei - 28 February 2024
5 Idol Kpop yang Sukses Sebagai Aktor Ternama

Tahukah Teman iStyle kalau sebagian aktor drama dan film Korea berasal dari grup KPoP? Gak hanya mumpuni sebagai idol, mereka juga menekuni karir di dunia akting. Hasilnya, banyak banget aktor populer dengan bakat akting luar biasa yang mengawali karirnya sebagai idol KPop.

Ini turut menjadi bukti kalau idol KPop adalah sosok multi-talent, seperti: jago nyanyi, dance, composed musik, hingga mendapatkan piala di ajang penghargaan perfilman dan drama. Kira-kira, siapa saja member grup KPop yang sukses menekuni karir di bidang akting? Simak profil dan ulasan singkatnya di bawah ini!

idol kpop aktor

Sumber Foto: Google

1. Do Kyung Soo (EXO)

Aktor Do Kyung Soo dikenal juga dengan stage name D.O adalah member grup KPop EXO. Idol kelahiran 12 Januari 1993 ini pertama kali mengawali karir sebagai idol pada tahun 2014, yakni: film ‘Cart’ dan drama Korea fenomenal ‘It’s Okay, That’s Love’. 

Baca juga: Kabar terbaru D.O. EXO Setelah Tinggalkan Sm Entertainment

Karir Do Kyung Soo semakin melejit berkat aktingnya di film ‘Along With the Gods: The Last 49 Days’, drakor ‘100 Days My Prince’, dan baru-baru ini sukses dengan project film ‘The Moon’ (2023). Kesuksesan Do Kyung Soo sebagai aktor membuat dirinya membawa berbagai piala, salah satunya adalah ‘Most Popular Actor’ di  2019 (55th) BaekSang Arts Awards.

Sumber Foto: Google

2. Lee Jun Ho (2PM)

Member grup KPop 2PM sukses menghadirkan dua aktor dengan bakat akting yang keren, mereka adalah Taecyeon dan Lee Jun Ho. Drama Korea yang dibintangi Lee Jun Ho hampir seluruhnya popular, beberapa di antaranya adalah ‘The Red Sleeve’, ‘King the Land’, dan pada tahun 2023 menjadi cameo di drakor ‘Celebrity’. 

Sebelum terjun ke dunia akting, Lee Jun Ho dikenal sebagai idol yang jago nyanyi dan dance. Bakatnya semakin terasah saat mendalami peran sebagai aktor dan pernah mendapatkan piala kategori ‘Most Popular Actor’ di 2022 (58th) BaekSang Arts Awards.

idol kpop aktor

Sumber Foto: Google

3. Im Siwan (ZE:A)

Siapa sangka, aktor yang sukses membintangi berbagai drama dan film populer ini adalah idol KPop! Im Siwan mengawali karir sebagai member grup KPop ZE:A pada tahun 2010 dan debut sebagai aktor muda di tahun 2011 (The Moon Embracing the Sun).  

Bakat aktor semakin terasah, Im Si Wan berhasil membawa piala BaekSang Arts Awards, Blue Dragon Film Awards, dan The Seoul Awards. Drama Korea populer yang dibintangi Im Siwan adalah ‘Strangers From Hell’, ‘Summer Strike’, ‘Boyhood’, dan upcoming drama Squid Game Season 2. 

Sumber Foto: Google

4. Park Hyung Sik (ZE:A)

Selain Im Siwan, member grup KPop ZE:A yang sukses menjadi aktor adalah Park Hyung Sik. baru-baru ini, Park Hyung Sik membintangi drakor romance ‘Doctor Slump’ bareng Park Shin Hye. Deretan drama populer lainnya yang dibintangi Park Hyung Sik adalah ‘The Heirs’, ‘Hwarang’, ‘Strong Girl Bong-Soo’, dan ‘Our Blooming Youth’.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Park Hyung Sik, Pemeran di ‘Doctor Slump’!

idol kpop aktor

Sumber Foto: Google

5. Cha Eun Woo (ASTRO)

Idol KPop yang sukses sebagai aktor ternama selanjutnya adalah Cha Eun Woo, member grup KPop ASTRO. Bahkan upcoming drama terbaru ‘Wonderful World’ menampilkan Cha Eun Woo dengan rambut gondrong, lho! 

Baca juga: Sinopsis ‘Wonderful World’, Drakor Terbaru Cha Eun Woo dan Kim Nam Joo

Idol kelahiran 30 Maret 1997 ini sukses membintangi berbagai drama Korea populer, seperti: ‘ID: Gangnam Beauty’, ‘Rookie Historian Goo Hae-Ryung’, ‘True Beauty’, dan ‘A Good Day to Be a Dog’.

Demikian informasi tentang 5 idol KPop yang sukses sebagai aktor nama. Apakah idol KPop favoritmu adalah salah satunya? Baca terus update terbarunya di K-HUB iStyle.id, ya! Selain itu, kamu juga bisa dukung grup KPop favoritmu dengan cara membeli official merchandise di WithMuu, KPop store asal Korea Selatan yang produknya bisa kamu beli di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.