Lifestyle - 12 January 2024

CARIN Eyewear Hadirkan Lensa Bluecromic dan Photochromic, Apa Perbedaannya?

Stefani Ditamei - 12 January 2024
CARIN Eyewear Hadirkan Lensa Bluecromic dan Photochromic, Apa Perbedaannya?

Look in Confidence with CARIN Eyewear! Brand kacamata asal Korea Selatan ini terbilang populer dan sering dipakai oleh selebritis Korea, seperti: Bae Suzy, Song Kang, dan grup KPop NewJeans. CARIN Eyewear turut meramaikan fenomena K-Fashion  dengan menghadirkan berbagai desain dan fitur terbaru di setiap produknya. 

Selain itu, CARIN juga menyediakan berbagai pilihan kacamata yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jenis kacamata dapat dibedakan dari lensa yang dipakai, yakni: lensa bluecromic dan photochromic. Lantas, apa perbedaannya?

Perbedaan Lensa Bluecromic dan Photochromic

Sebelum mengetahui perbedaan lensa bluechromic dan photochromic, perlu diingat kalau keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni melindungi mata.  Meski serupa, ada sedikit perbedaan mencolok antara lensa bluechromic dan photochromic. Berikut adalah penjelasannya:

Perbedaan Lensa Bluecromic dan Photochromic

Sumber Foto: Google

Lensa Photochromic

Pernahkah Teman iStyle melihat seseorang menggunakan kacamata di dalam ruangan dan warnanya bening/transparan? Namun, saat pergi ke luar ruangan atau terkena paparan sinar matahari, lensanya berubah warna menjadi gelap. Nah, itu disebut dengan istilah lensa photochromic.

Baca juga: 4 Bahaya Sinar Ultraviolet, Alasan Utama Idol Kpop Pakai Kacamata Hitam

Lensa ini didesain untuk menyesuaikan saat berada di tempat yang terkena sinar matahari dan di dalam ruangan. Saat menggunakan lensa ini di luar ruangan, maka lensa secara otomatis lensanya berwarna gelap untuk melindungi mata dari terik matahari dan sinar ultraviolet (UV). 

Perbedaan Lensa Bluecromic dan Photochromic

Sumber Foto: Google

Lensa Bluechromic

Selanjutnya adalah penjelasan tentang lensa bluechromic, yakni lensa hasil perpaduan photochromic dan blue light control. Sesuai dengan namanya, blue light control didesain untuk menyaring sinar biru yang berisiko mengganggu kesehatan mata. 

Baca juga: Bikin Salting! Ini 5 Idol K-Pop Pria Pakai Kacamata dengan Visual Tampan

Contoh aktivitas yang memungkinkan kita  terkena sinar biru adalah saat bekerja di depan laptop, komputer, handphone, tablet, dan lampu. Lensa bluechromic yang disertai dengan fitur photochromic gak hanya melindungi mata dari sinar biru, tetapi juga dapat berubah warna menjadi gelap saat terpapar sinar matahari.

Baca juga: Retro Look: Referensi Kacamata Y2K ala Idol K-Pop

Itulah penjelasan singkat tentang perbedaan lensa photochromic dan bluechromic. Keduanya punya fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Yang jelas, baik lensa photochromic maupun bluechromic punya fungsi untuk melindungi mata dari sinar biru dan paparan matahari.

Pengen pakai kacamata bluechromic atau photochromic tapi tetap terlihat fashionable? Yuk, cobain KARIN Eyewear di iStyle.id yang menyediakan berbagai desain kacamata yang Korea banget! 



Comments

You must Register or Login to post a comment.