K-Pop Zone - 11 January 2024

Haechan NCT Ketahuan Ngevape Dalam Ruangan, Agensi Minta Maaf dan Membayar Penalti

Adinda Fitriayu - 11 January 2024
Haechan NCT Ketahuan Ngevape Dalam Ruangan, Agensi Minta Maaf dan Membayar Penalti

Pada 10 Januari 2024, akun YouTube resmi NCT 127 mengunggah cuplikan di balik layar latihan dance mereka untuk ‘Be There For Me’, sebuah lagu yang mereka rilis pada akhir Desember. Di bagian video tersebut, Haechan terlihat berjalan di belakang sementara anggota lainnya menari.

Dia terlihat memegang sesuatu ke mulutnya dan menghirupnya. Meskipun gak ada asap yang keluar dari mulutnya, banyak yang percaya bahwa benda tersebut adalah vape dan dia memilih untuk ‘menelan’ asap tersebut agar gak mengganggu orang lain.

Tindakannya mendapat reaksi keras, karena Korea Selatan memiliki banyak peraturan tentang merokok di dalam ruangan. Pada tahun 2023, anggota EXO, D.O. didenda setelah klip video dirinya melakukan vaping di dalam ruangan menyebar secara online.

Banyak yang gak mempermasalahkan Haechan sebagai seorang perokok, karena sebelumnya anggota NCT lainnya tertangkap kamera sedang membawa vape. Saat ini, Haechan sedang hiatus sementara dari promosi karena didiagnosis menderita radang amandel.

Baca Juga:

Haechan NCT Hiatus Sementara karena Radang Amandel

SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi permintaan maaf setelah anggota NCT Haechan terlihat merokok elektrik di dalam ruangan.

haechan ngevape

Sumber foto: Twitter/X (shansunflower)

Pada 11 Januari 2024, perwakilan dari agensi NCT, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Haechan terlihat sedang menghisap rokok elektrik di dalam ruangan. Setelah video tersebut beredar dan viral, mereka mendapat pemberitahuan hukuman karena melanggar undang-undang merokok dari pusat kesehatan. Perusahaan bermaksud membayar denda tersebut.

Agensi kemudian meminta maaf hingga menimbulkan kekhawatiran masyarakat atas tindakan ceroboh Haechan. Mereka berjanji akan mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan kesalahan yang sama gak akan terulang lagi.

Setelah permintaan maaf tersebut, banyak yang menggunakan media sosial untuk menyampaikan perasaan mereka. Banyak yang terkesan dengan betapa cepatnya SM Entertainment mengeluarkan permintaan maaf, sementara yang lain mendesaknya untuk merokok di luar ruangan.

Baca Juga:

Lirik Lagu White Lie - NCT 127 Versi Romanisasi, Single Spesial Musim Dingin

Berikut beberapa komentar dari K-Netz:

"Oh wow, jadi dia benar-benar merokok di dalam ruangan."

"Hah? Jadi itu nyata?"

"Haechan, lain kali ayo hati-hati."

“Mengapa mereka begitu cepat kali ini?”

"Serius, pergilah merokok ke luar saja."

"Sepertinya mereka mendapat penalti dan segera menghubungi Haechan..."

Oh ya, buat NCTzen yang lagi cari-cari merchandise NCT yang original dan trusted, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id karena lagi ada discount up to 15 persen dan free poster lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Rekomendasi Lagu B-Side NCT 127 yang Wajib Kamu Dengar

Comments

You must Register or Login to post a comment.