K-Pop Zone - 09 January 2024

Menang Daesang, Ini Daftar Album Pertama SEVENTEEN Hingga Sekarang!

Stefani Ditamei - 09 January 2024
Menang Daesang, Ini Daftar Album Pertama SEVENTEEN Hingga Sekarang!

Selamat untuk SEVENTEEN! Grup KPop asuhan Pledis Entertainment ini baru saja memenangkan Daesang di acara penghargaan musik 38th Golden Disc Award 2024. Mendapat penghargaan di acara tersebut sekaligus  menegaskan kesuksesan SEVENTEEN di industri musik KPop.  Tentu saja hal ini disambut antusias oleh Carat (fandom SEVENTEEN) yang selama ini mendukung SEVENTEEN sejak merilis album debutnya di tahun 2015. 

Saat ini, SEVENTEEN aktif dengan 13 anggota, yakni: Dino, Vernon, Seungkwan, The8, Mingyu, DK, Woozi, Wonwoo, Hoshi, Jun, Joshu, dan S.Coups. Bahkan sub-unit grup SEVENTEEN, BSS (DK, Hoshi, Seungkwan) juga memenangkan ‘Digital Song Award’ (Bonsang). Berikut ini adalah ringkasan singkat tentang diskografi album pertama SEVENTEEN hingga sekarang yang semakin sukses dan keren!

album pertama seventeen

Sumber Foto: Google

Album Pertama SEVENTEEN: 17 Carat

Pledis Entertainment pertama kali mendebutkan SEVENTEEN pada tahun 2015 dengan 13 anggota member. Grup KPop SEVENTEEN dikenal sebagai self-producing idol, dimana para membernya diberi kesempatan untuk terlibat dalam pembuatan lagu, diskografi, hingga koreografi.

Baca juga: Siapa Member SEVENTEEN yang Paling Kaya? CARAT Wajib Tahu!

Album pertama SEVENTEEN adalah mini album bertajuk ‘17 Carat’ dengan track utama ‘Adore U’ yang langsung sukses besar. Lagu pertama yang dibawakan SEVENTEEN cenderung mendekati genre funky pop song tentang kisah manis para remaja yang mengalami cinta pertama atau ‘puppy love’.’

Baca juga: Selamat! Ini Daftar Lengkap Pemenang 38th Golden Disc Award 2024

Mini album SEVENTEEN ‘17 Carat’ terdiri dari lima tracklist yang terdiri dari: ‘Shining Diamond’, ‘Adore U’, ‘Ah Yeah’, ‘Jam Jam’, dan ‘20’.  Lagu ‘Adore U’ yang mendapat respon luar biasa dari apra penggemar kemudian dibuatkan versi ‘Performance Ver’, ‘Acoustic Ver’, ‘Dance  Mashup’ Ver, ‘Part Switch ver’, dan ‘MV Making’. Setelah waktu berlalu dan SEVENTEEN sukses dengan album baru, mini album ‘17 Carat’ menjadi memorable karena terpilih sebagai karya pertama saat SEVENTEEN debut.

album pertama seventeen

Sumber Foto: Google

Diskografi Album SEVENTEEN

Hingga artikel ini ditulis, SEVENTEEN sukses dengan mini album, studio album, special albums, mixtapes, digital single, hingga soundtrack drama Korea. Berikut adalah ringkasan diskografi album yang pernah dirilis:

Mini albums: 17 Carat (2015), Boys Be (2015), Going Seventeen (2016), Al1 (2017), You Make My Day (2018), You Made My Dawn (2019), Heng:garæ (2020), Your Choice (2021), Attacca (2021), FML (2023), Seventeenth Heaven (2023).

Studio albums: First 'Love & Letter' (2016), Love & Letter Repackage Album (repackage) (2016), Teen, Age (2017), An Ode (2019), Face the Sun (2022), Sector 17 (repackage) (2022).

Setiap kali merilis album, SEVENTEEN bakal memberikan banyak benefit kepada penggemar. Salah satunya dengan membagikan photocard para member, photobook, dan lain-lain. Membeli album KPop official adalah bentuk dukungan yang bisa dilakukan penggemar untuk idol favorit mereka. 

Baca juga: Nge-beat Abis, Ini 5 Rekomendasi Lagu SEVENTEEN yang Bikin Good Mood

Apakah kamu berminat membeli album dan official merchandise KPop? Yuk, belanja di WithMuu! WithMuu adalah store merchandise KPop paling terkenal di Korea Selatan yang menyediakan berbagai produk KPop, seperti: photocard, lightstick, album, dan lain-lain. Gak perlu jauh-jauh datang ke Korea, kalian bisa belanja produk WithMuu di iStyle.id. Lagi ada banyak promo dan penawaran menarik buat KPopers, lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.