Lifestyle - 03 January 2024

Perbedaan Seragam Tentara, Polisi, dan Satpam di Drama Korea

Stefani Ditamei - 03 January 2024
Perbedaan Seragam Tentara, Polisi, dan Satpam di Drama Korea

Seberapa sering kalian menemukan tokoh drakor yang berprofesi sebagai tentara, polisi, dan satpam? Terlepas drama Korea adalah cerita fiksi, seragam yang digunakan sesuai dengan kehidupan asli di Korea Selatan, lho. Seragam tentara, polisi, dan satpam seringkali muncul di drama Korea dan punya ciri khas-nya sendiri. 

Berikut adalah ulasan dari K-HUB tentang perbedaan seragam tentara, polisi, dan satpam di Korea Selatan yang diambil dari beberapa drama Korea. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini, ya!

seragam tentara di korea

Sumber Foto: Google

Seragam Tentara di Drama Korea

Punya ciri khas ‘loreng-loreng’ seperti tentara negara pada umumnya, namun, corak pada seragam tentara di Korea Selatan punya ciri khas tersendiri. Yang membedakan adalah badge yang menunjukkan pangkat, contohnya adalah private first class untuk pangkat paling bawah serta sergeant major, lieutenant colonel, hingga army general

Baca juga: Selain ‘Welcome to Samdalri’, Ini 5 Drakor Berlatar Tempat Pulau Jeju

Seragam tentara di drama Korea dapat kalian temukan di drakor ‘D.P’, drama adaptasi webtoon yang menceritakan sisi kelam para tentara yang menjalani wajib-militer. Hampir seluruh tokohnya berasal dari kemiliteran Korea Selatan.

seragam polisi di korea

Sumber Foto: Google

Seragam Polisi di Drama Korea

Sama seperti tentara, seragam kepolisian Korea Selatan juga sering muncul di drama Korea, lho. Bahkan ada drakor yang khusus menceritakan kisah hidup para tokoh yang bekerja di kepolisian, contohnya adalah ‘Police University’, ‘Voice’. ‘Mouse’, ‘Vigilante’, hingga yang terbaru adalah ‘Flex x Cop’ yang dibintangi oleh Ahn Bo Hyun. Perbedaan seragam terlihat saat polisi sedang bertugas atau saat menghadiri acara formal. Keduanya sering muncul di drama Korea.

Baca juga: 3 Lokasi Syuting 'Welcome to Samdalri' di Pulau Jeju

seragam satpam di korea

Sumber Foto: Google

Seragam Satpam di Drama Korea

Gak cuma polisi dan tentara, petugas keamanan seperti satpam juga sering terlihat di drama Korea. Ciri khas seragam security guard adalah berwarna biru muda, menggunakan dasi, ada badge di kedua pundak, dan menggunakan topi. 

Satpam yang biasa muncul di drama Korea adalah security guard di apartemen, mall, hingga sekolah. Salah satu tokoh security guard yang populer adalah satpam di SMA Jeongwon (Moving) dan Gyeongtae di ‘Welcome to Samdalri’.

Baca juga: Serba Herbal, Ini 5 Pusat Obat Tradisional Korea Selatan

Demikian informasi tentang perbedaan seragam tentara, polisi, dan satpam di drama Korea. Banyak banget tokoh di drakor yang berprofesi sebagai tentara maupun polisi, bahkan seragam yang digunakan juga sama persis seperti aslinya. Yuk, baca terus informasi up to date tentang drama dan film Korea di K-HUB iStyle.id. Temukan juga fun fact dan tips menarik lainnya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.