K-Entertainment - 15 December 2023

3 Selebriti Korea yang Berjuang Lawan Kanker di Tahun 2023

Rafa Syawalia R - 15 December 2023
3 Selebriti Korea yang Berjuang Lawan Kanker di Tahun 2023

Sukses dengan karir mereka, beberapa selebriti ini memiliki riwayat penyakit kanker yang membuat mereka harus menjalani serangkaian pengobatan. Berkat keteguhan dan pengobatan tersebut, akhirnya mereka berhasil sembuh dan kembali tampil di hadapan publik. Siapa saja mereka?

Sumber foto: TVING

1. Park So Dam

Park So Dam kali ini kembali dan akan tampil dalam series terbarunya bersama Seo In Guk, Death’s Game! Kabarnya, Park So Dam menderita kanker tiroid pada tahun 2021 lalu. Park So Dam menjelaskan kalau dirinya didiagnosis kanker papiler. Setelah melalui proses pemulihan pasca operasi, dia mengumumkan kesembuhan pada bulan Februari tahun lalu!

Baca juga: Bintangi Drakor ‘Death’s Game’, Park So Dam Ungkap Kesulitan Saat Syuting

Dalam siaran YouTube, Park So Dam mengatakan kalau dirinya 8 bulan supaya suaranya kembali dan saat itu kondisinya masih belum stabil. Park So Dam mau gak mau menjalani pemulihan secepatnya supaya bisa kembali ke dunia entertainment. Ketika Death’s Game, Park So Dam juga merasa kesulitan dan sering menangis setelah menyelesaikan jadwalnya, huhuhu, semoga bisa kembali lebih baik ya!

Sumber foto: W Korea

2. Uhm Jung Hwa

Uhm Jung Hwa yang baru-baru ini sukses menyelesaikan konser solonya di Seoul, didiagnosis menderita kanker tiroid pada tahun 2010 juga nih, Teman iStyle. Uhm Jung Hwa mengatakan, “Setelah operasi, aku mengalami masa sulit selama 8 bulan karena kelumpuhan pita suara.”

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Uhm Jung Hwa

Uhm Jung Hwa diketahui masih mengalami kelumpuhan pita suara kembali muncul di sebuah siaran dan mengungkapkan perasaan jujurnya dengan mengatakan, “Awalnya, aku mencoba untuk berbicara dan menangis serta berjuang untuk mengeluarkan suaraku, tapi sekarang aku mencoba untuk berbicara. untuk bernyanyi, aku pikir aku telah membuat kemajuan.” Yeay, semoga selalu sehat ya!

Sumber foto: Instagram (nwh91)

3. Nam Woo Hyun

Mantan member boyband Infinite dan penyanyi solo, Nam Woo Hyun, baru-baru ini dikabarkan telah menjalani operasi besar kanker. Nam Woo Hyun mengatakan kalau dirinya, “perutku terluka sekitar 20 cm dan masih ada bekas luka yang parah. Aku menjalani anestesi umum selama 10 jam,” ujarnya. 

Baca juga: 4 Bintang K-Drama yang Berjuang Melawan Kanker, InI Kisah Inspiratifnya

“Saya gak bisa makan selama dua bulan dan minum air untuk pertama kalinya dalam tiga minggu. Saat itu sangat sulit,” katanya. Sementara itu, kanker GIST merupakan penyakit langka dan gak dapat disembuhkan dan hanya menyerang 1 dari 1 juta orang. Kanker itu akan dikatakan sebagai tumor terutama terjadi pada organ pencernaan seperti kerongkongan dan lambung. Semoga, Nam Woo Hyun bisa kembali menyanyi dan tampil lagi di depan penggemarnya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.